alexametrics

Pesawat Tempur Sukhoi SU-27 Rusia Jatuh di Laut Hitam

Berlianto

MOSKOW - Nahas, sebuah pesawat tempur canggih milik Rusia, Sukhoi SU-27, dilaporkan mengalami kecelakaan di Laut Hitam, saat melakukan penerbangan yang telah dijadwalkan.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan sebuah tim penyelamat yang terdiri dari pesawat AN-26 dan helikopter MI-8 dikirim untuk menyelamatkan pilot. Sejumlah kapal fregat dan beberapa kapal sipil juga dikerahkan dalam misi pencarian itu.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, berdasarkan data awal, pesawat tempur canggih itu jatuh di Laut Hitam dekat Feodosya selama penerbangan yang dijadwalkan.



"Sekitar pukul 08.10 malam waktu Moskow pada 25 Maret, sebuah pesawat tempur Su-27 yang terbang dengan misi yang dijadwalkan di Laut Hitam pada jarak sekitar 50 kilometer dari kota Feodosia, menghilang dari layar radar. Sinyal suar radio darurat terdeteksi di daerah itu," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Pencarian pilot di area operasi dipersulit oleh kondisi cuaca yang sulit," sambung pernyataan itu seperti disitir dari Sputnik, Kamis (26/3/2020).

Tidak ada informasi lebih lanjut terkait kecelakaan pesawat itu.

Sebelumnya pada hari itu, seorang pelatih pesawat terbang ringan L-39 menabrak pemukiman di Dmitrievskaya di Wilayah Krasnodar, menewaskan pilot, kata seorang juru bicara layanan darurat.

"Tidak ada kerusakan pada infrastruktur di lapangan," tambah juru bicara itu.



(eyt)