alexametrics

Darurat Corona, Satpomau Lanud Iswahjudi Turut Patroli Malam

Yuswantoro

MADIUN - Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona baru, Covid-19 di kawasan Madiun dan sekitarnya terus dilakukan, hingga melibatkan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Iswahjudi.

Anggota Satpomau Lanud Iswahjudi, bersinergi dengan Polres Madiun, Kodim 0803 Madiun, dan Pemkab Madiun, serta Pemkot Madiun, melaksanakan patroli bersama untuk menyosialisasikan tentang penanganan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, sekaligus melakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa fasilitas umum yang ada di wilayah Madiun dan sekitarnya.

Selain itu, tim patroli gabungan mendatangi sejumlah rumah makan dan menyampaikan himbauan, agar tidak melayani pelanggan atau pembeli untuk makan di tempat, namun hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang. Himbauan ini sifatnya sementara sampai batas waktu yang akan disampaikan kemudian.



Patroli ini juga menyasar warung-warung dan tempat hiburan untuk menutup sementara tempat usahanya, hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan wilayah Madiun.

Melalui pengeras suara, masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Bagi masyarakat yang masih melakukan aktifitas berkumpul di luar rumah akan dibubarkan oleh tim gabungan.

Adapun wilayah yang menjadi sasaran patroli bersama adalah daerah Jiwan, Maospati, dan kawasan perbelanjaan serta kawasan kuliner di Kota Madiun



(eyt)