Disambar KA Dhoho, Pengendara Motor Terseret Belasan Meter

Minggu, 28 April 2019 - 17:43 WIB
Disambar KA Dhoho, Pengendara Motor Terseret Belasan Meter
Insiden maut di perlintasan tanpa palang pintu di lingkungan Ngambak Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Foto/SINDOnews/solichan arif
A A A
BLITAR - Sutikno (57) warga Desa Tambakan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar tersambar Kereta Api Dhoho jurusan Blitar-Surabaya.

Insiden terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu lingkungan Ngambak Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Motor yang dikendarai ringsek total. Sementara Sutikno terseret sejauh 15 meter dan tewas seketika di lokasi kejadian. "Korban meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin kepada wartawan di Blitar, Minggu (28/4/2019).

Diduga korban tidak melihat kereta tengah melaju kencang dari arah barat. Meski jarak kereta sudah semakin dekat yang bersangkutan tetap santai melintas. Benturan keras membuat motor honda Supra AG 5154 L tidak lagi berbentuk. Oleh petugas jasad Sutikno langsung dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

"Korban dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo," kata Burhanuddin.

Insiden di perlintasan tidak berpalang pintu itu bukan pertama kalinya terjadi. Sekitar dua tahun lalu, sebuah mobil Suzuki Ertiga yang hendak melintas disambar KA Malioboro Ekspress jurusan Yogyakarta-Malang.

Dalam peristiwa itu empat orang terluka parah. Atas kejadian itu dinas perhubungan memasang tanda larangan dan pembatas untuk roda empat. Namun jalur masih bisa dilintasi kendaraan roda dua.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4082 seconds (0.1#10.140)