Ikan Suro Tambah Keangkeran Jersey Persebaya di Liga 1

Senin, 29 April 2019 - 11:08 WIB
Ikan Suro Tambah Keangkeran Jersey Persebaya di Liga 1
Sentuhan Ikan Suro akan ada di Jersey Persebaya sebagai spirit pemain. SINDOnews/Ist
A A A
SURABAYA - Persiapan Persebaya Surabaya dalam menyambut Liga 1 tak hanya dari sisi taktik dan fisik pemain. Jersey pemain yang akan dikenakan memiliki filosofi yang berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Perubahan yang terlihat mencolok tentu saja pemasangan tagline City of Heroes di dada pemain. Spirit pahlawan yang harus diemban oleh para pemain sebagai representasi Kota Pahlawan.

Untuk jersey home, Tim Bajol Ijo masih dominan memakai warna hijau, sementara jersey away memakai warna putih, dan alternate (hitam kombinasi hijau).

Jersey alternate Persebaya boleh dibilang istimewa. Jersey besutan desainer asli Suroboyo, Alben Ayub Andal, memiliki inovasi yang tak biasa.

Alben menjelaskan, jersey alternate memiliki sejumlah cutting yang unik. Termasuk siluet Suro alias ikan hiu di bagian belakang. Selama ini Persebaya selalu menonjolkan sosok buaya dalam jerseynya.

”Rasanya Persebaya selalu Boyo. Padahal Suro juga bagian tak terpisahkan dari Surabaya dan Persebaya. Karena itu, saya tambahkan siluet Suro di bagian belakang jersey alternate. Boyo sudah terwakili dari bahan croco,” kata dia, Senin (29/4/2019).

Menurut dia, ini adalah kali pertama merancang jersey klub sepak bola profesional di Indonesia. ”Tidak dibilang kesulitan ya, karena kita harus membuat desainnya dinamis dengan logo sponsor dan kali ini sukses,” ucap dia.

Jersey alternate ini juga menggunakan bahan Croco yang canggih, ditambah bahan microdot, membuat jersey ini lebih nyaman untuk pemain. Artinya teknologi yang diterapkan pada jersey home dan away tetap terpasang pada kostum ketiga Persebaya.

“Hanya motif dan warna jersey ketiga yang berbeda, untuk teknologi tetap sama,” kata Direktur Bisnis Persebaya Lucia Cicilia.

Bahan Croco ini sudah digunakan Persebaya sejak di Liga 2 2017. Momen di mana Persebaya kembali ke kancah sepak bola tanah air. Bahan itu diproduksi eksklusif untuk Persebaya. Memiliki teknologi terkini yang dilengkapi dengan anti odor, anti UV, dan quick dry.

Irfan Jaya yang berkesempatan menjajal jersey alternate tak henti-hentinya kagum. Menurutnya jersey tersebut nyaman bagi mereka yang menggunakananya di lapangan meski harus beraktivitas dalam tempo tinggi selama pertandingan.

”Jersey ketiga ini cukup unik. Selain itu, motif jersey-nya juga sangat bagus dan nyaman dipakai,” kata pemain bernomor punggung 41 ini.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8449 seconds (0.1#10.140)