Baru Berumur 12 Tahun, Bunga Atlet Termuda Raih Medali Asian Games

Kamis, 30 Agustus 2018 - 08:30 WIB
Baru Berumur 12 Tahun, Bunga Atlet Termuda Raih Medali Asian Games
Bunga Nyimas Cinta Atlet Termuda Peraih Medali di Asian Games
A A A
PALEMBANG - Atlet skateboard Indonesia, Bunga Nyimas Cinta, mencatat sejarah sebagai peraih medali termuda di perhelatan Asian Games 2018. Bunga Nyimas yang masih berusia 12 tahun menorehkan sejarah setelah meraih medali perunggu cabang olahraga skateboard di Asian Games 2018.

Sekeping perunggu disumbangkan Bunga Nyimas setelah menempati peringkat ketiga nomor street (jalan) di Skateboard Stadium, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8). Sebelumnya, Bunga Nyimas nyaris meraih perunggu di nomor park (bowl) dengan menduduki posisi keempat setelah meraih 41.00 poin.

Dalam final nomor street, atlet kelahiran 13 April 2006 tersebut harus bersaing dengan atlet Filipina dan Jepang yang berusia jauh di atasnya. Bunga Nyimas harus mengakui keunggulan atlet Filipina Didal Margielyn yang meraih medali emas dengan mendapatkan 30.4 poin. Perak direbut Isa Kaya asal Jepang dengan torehan 25.0 poin.

Sukses Bunga Nyimas yang miliki tinggi 148 cm itu meraih medali di luar perkiraan mengingat usianya baru 12 tahun. Pasalnya, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia tidak membebani target kepada Bunga Nyimas. Apalagi level Bunga Nyimas masih kelas pemula. Ternyata Bunga Nyimas mampu membalikkan prediksi sehingga mampu meraih medali di Asian Games. Satu atlet termuda Indonesia, Aliqqa Novvery yang masih berusia 9 tahun berada di posisi keenam.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3758 seconds (0.1#10.140)