Azzanti Malu Saat Pertama Kali Dipamerkan di Taman Safari II

Rabu, 01 Mei 2019 - 08:55 WIB
Azzanti Malu Saat Pertama Kali Dipamerkan di Taman Safari II
Pertama kalinya seekor bayi jerapah dikeluarkan dari karantinanya berkumpul bersama jerapah lainnya dihabitatnya Taman Safari II Prigen. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Bayi jerapah berjenis kelamin betina bernama Azzanti, terlihat malu dan menempel dengan induknya dihabitatnya Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Untuk pertama kalinya bayi jerapah tersebut dikeluarkan dari karantinanya, berkumpul bersama jerapah lainnya. Kehadiran sang bayi, membuat para wisatawan merasa senang karena bisa melihat langsung hewan ini.

Azzanti bayi jerapah ini tak mau jauh-jauh dengan induknya saat pertama kali dilepas di kandang terbuka di Taman Safari II Prigen Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan pada Selasa siang (30/4/2019) setelah menjalani proses karantina.

Namun anakan jerapah berumur dua bulan terlihat sudah bisa adaptasi dengan kandang barunya. Bahkan terus mengikuti jerapah indukan dan jerapah lainnya.

Hanya untuk masalah makan masih belum berani mendekat pada guide padahal indukannya terus menyantap makanan yang didulang oleh pemelihara. Selain satwa langka dan sudah jinak dengan pawang.

Bayi jerapah kelamin betina ini lahir pada bulan Januari anak pasangan dari Azhari usia 8 tahun dan pejantannya bernama Khadafi usia 15 tahun dengan proses normal.

Sementara proses kelahiran Azzanti berlangsung lama sekitar 4 jam dengan masa bunting selama 14 bulan. Lahirnya Azzanti ini menambah jumlah koleksi satwa jerapah menjadi 9 ekor.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4444 seconds (0.1#10.140)