alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demokrat Tak Akan Tinggalkan Koalisi Prabowo-Sandi

Rico Afrido Simanjuntak
Demokrat Tak Akan Tinggalkan Koalisi Prabowo-Sandi
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan partainya tidak akan meninggalkan Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/SINDOnews/Rico Simanjuntak

JAKARTA - Partai Demokrat tidak akan meninggalkan Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Partai berlambang bintang mercy itu memastikan diri masih berada di Koalisi Indonesia Adil Makmur hingga saat ini.

"Jangan khawatir. Demokrat itu tak pernah meninggalkan semangatnya pada koalisi," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (2/5/2019).



Dia pun mengaku bahwa Partai Demokrat pernah melontarkan kritik di internal Prabowo-Sandi. "Karena cara bersahabat yang baik adalah mengkritik. Tapi sampai hari ini kami masih tetap berada dalam posisi koalisi, tidak ada apa namanya adatnya orang Demokrat itu meninggalkan teman seperjuangan ketika sedang bertempur," kata dia.

Hinca melanjutkan tangga-tangga demokrasi itu harus dilewati sampai selesai. "Setelah itu baru kita bicara lagi dan masih banyak langkahnya," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengungkapkan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat berpeluang besar masuk barisan pihaknya.



(nth)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif