Bertemu 1.067 Prajurit TNI AU, Panglima TNI Beri Apresiasi

Kamis, 02 Mei 2019 - 23:45 WIB
Bertemu 1.067 Prajurit TNI AU, Panglima TNI Beri Apresiasi
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meninjau kesiapsiagaan Lanud Iswahjudi, yang menjadi salah satu pusat pangkalan pesawat tempur TNI AU. Foto/Ist.
A A A
MADIUN - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, bertatap muka dengan 1.067 prajurit di Lanud Iswahjudi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja Panglima TNI, ke seluruh satuan dari berbagai matra yang ada di tubuh TNI.

Kedatangan Panglima TNI, disambut Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Widyargo Ikoputra, bersama Ny. Yanti Ikoputra di Main Apron Lanud Iswahjudi.

Bertemu 1.067 Prajurit TNI AU, Panglima TNI Beri Apresiasi


Panglima TNI memberikan pengarahan kepada para prajurit, saat apel gelar pasukan di hanggar Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Kamis (2/5/2019).

Dalam arahannya Panglima TNI memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit Lanud Iswahjudi, yang telah mendukung pelaksanakan pengamanan Pemilu 2019, sehingga pesta demokrasi tersebut berjalan lancar, dan aman.

"Tugas pengamanan merupakan tugas kita bersama, karena tugas pengamanan merupakan tugas TNI dan POLRI," terang Panglima TNI.

Bertemu 1.067 Prajurit TNI AU, Panglima TNI Beri Apresiasi


Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, dengan adanya pesta demokrasi jangan sampai membuat terpecah belah karena perbedaan pendapat. TNI merupakan benteng terakhir NKRI yang harus tetap solid sampai kapanpun.

"Kita sebagai anggota TNI penjaga stabilitas nasional harus selalu bisa menjadi contoh kepada masyarakat, terutama keluarga kita jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang tidak benar," ungkapnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Lanud Iswahjudi yang saat ini telah melaksanakan tugas Latihan Sikatan Daya bisa berjalan lancar, semoga TNI tetap dicintai rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat," pungkasnya.

Bertemu 1.067 Prajurit TNI AU, Panglima TNI Beri Apresiasi


Seusai pengarahan, Panglima TNI yang juga didampingi Wakasau Marsdya TNI Fachru Zaini; Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganif W; Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi; Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto; Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Saifulloh; dan Kadisadau Marsma TNI Abdul Wahab, meninjau kesiapsiagaan Lanus Iswahjudi.

Seluruh komponen penting alutsista serta pesawat tempur T-50i Golden Eagle, F-16 Fighting, Sukhoi, dan berdialog dengan para prajurit Batalyon Komando (Yonko) 463 Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7348 seconds (0.1#10.140)