alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Go-Jek Diajak Garap Kampung UKM Berbasis Digital

Nuriwan Trihendrawan
Go-Jek Diajak Garap Kampung UKM Berbasis Digital
Kementerian Koperasi dan UKM mengajak pengelola angkutan berbasis online G0-Jek untuk menggarap kampung UMKM berbasis digital. Foto/Dok.

JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM mengajak para pemangku kepentingan terkait untuk bersama-sama mendorong kelompok UMKM naik kelas melalui pemanfaatan teknologi digital. Sebab, harus diakui pemanfaatan teknologi digital masih menjadi tantangan bagi generasi milenial di dalam mengembangkan kegiatan ekonominya.

"Dalam hal ini kami mengajak saling sinergi dengan Go-Jek untuk mengubah mindset mereka bahwa teknologi digital itu sangat penting bagi pengembangan usaha," kata Sekretaris Kemenkop dan UKM, Meliadi Sembiring saat menjadi pembicara dalam acara diskusi di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Sejalan dengan hal itu, Kemenkop dan UKM mengajak Go-Jek bersinergi dalam pengembangan program Kampung UKM Digital yang sedang dikembangkan. Saat ini sudah berdiri 24 Kampung UKM Digital di sejumlah daerah, sedangkan 5 lagi sedang dipersiapkan untuk diluncurkan dalam waktu dekat.



"Kalau sudah bisa memanfaatkan teknologi digital ini akan lebih gampang. Dari Kampung UKM Digital ini bisa jadi titik bergerak kita bersama-sama," ujar Meliadi.



(vhs)

loading...