Dua Prajurit Atlet Asian Games, Disambut Meriah di Kodam

Kamis, 30 Agustus 2018 - 19:18 WIB
Dua Prajurit Atlet Asian Games, Disambut Meriah di Kodam
Prajurit KODAM V/Brawijaya peraih Emas Cabang Karate Asian Games 2018, Serda Rifki Ardiansyah (kiri) dan atlet lari, Sertu Atjong, disambut meriah saat tiba di Markas Kodam V/Brawijaya. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Sambutan meriah, diberikan kepada dua prajurit Kodam V/Brawijaya, selepas berjuang menjaga wibawa Bangsa Indonesia, di ajang Asian Games 2018.

Atlet binaan Forki, lulusan Bintara Prajurit Karier tahun 2016, Serda Rifki Ardiansyah berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, dari cabang karate.

Sementara, satu prajurit lagi, Sertu Atjong, memang gagal meraih medali dari cabang olah raga lari. Tetapi, dia mampu memecahkan rekor nasional.

 Dua Prajurit Atlet Asian Games, Disambut Meriah di Kodam


Rifki Ardiansyah, merupakan putra dari pasangan Surya, dan Dwi yang tinggal di Jalan Simo Rukun, Kota Surabaya.

Rifki, yang sehari-hari menjabat sebagai Babanmin 2 Pokbanmin Jasdam V/Brawijaya itu, berhasil merebut medali emas, setelah berhasil mengalahkan atlet karate asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, dalam kelas kumite 60 kg dengan torehan skor 9-7.

Sebelum memasuki laga final, Rifki yang dulunya menempuh pendidikan Bintara tahun 2016 lalu itu, telah berhasil mengalahkan Selvam Prem Kumar, atlet karate asal negeri Jiran, Malaysia.

 Dua Prajurit Atlet Asian Games, Disambut Meriah di Kodam


Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menuturkan, jika keberhasilan yang di dapat oleh Rifki, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kodam V/Brawijaya, dalam menjunjung tinggi nama baik Indonesia di dunia olahraga.

Alumni Akmil tahun 1988 ini, menegaskan, Kodam V/Brawijaya melakukan tradisi penyambutan dan pemberian penghargaan terhadap prajurit yang telah berhasil menyumbangkan medali emas, di ajang Asian Games tersebut.

"Kita lakukan prosesi penyambutan, dan pemberian penghargaan terhadap Serda Rifki," ujar jenderal bintang dua ini.

 Dua Prajurit Atlet Asian Games, Disambut Meriah di Kodam


Keberhasilan yang diraih oleh Rifki tersebut, menurutnya, hendaknya dijadikan motivasi bagi semua prajurit TNI AD untuk terus meningkatkan latihan.

Bahkan, kata Mayjen Arif, keahlian yang dimiliki oleh Rifki, hendaknya dapat ditularkan ke rekan maupun prajurit lainnya.

"Mudah-mudahan, dia (Rifki) bisa menyalurkan bakat dan kemampuan ke rekan-rekan prajurit lainnya," pintanya.

Perlu diketahui, Serda Rifki Ardiansyah, dulunya pernah meraih Medali Perunggu di Sea Games 2018, dan Medali Emas dari kelas Kumite 55 Kg dalam Kejurnas Karate Piala Panglima TNI tahun 2017.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5345 seconds (0.1#10.140)