Ribuan Umat Islam Padati Masjid Istiqlal, Ikuti Tarawih Pertama

Minggu, 05 Mei 2019 - 19:54 WIB
Ribuan Umat Islam Padati Masjid Istiqlal, Ikuti Tarawih Pertama
Ribuan umat Islam memadati Masjid Istqlal, untuk melaksanakan salat tarawih pertama di Ramadhan 2019 ini. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dipadati ribuan umat Islam untuk melaksanakan salat tarawih pertama di bulan suci Ramadhan, Minggu (5/5/2019) malam.

Mulai Senin (6/5/2019) besok, seluruh umat Islam di Indonesia, mulai melaksanakan ibadah puasa.

Berdasarkan pantauan SINDOnews pada Minggu (5/5/2019) malam, ribuan masyarakat tampak berdatangan ke Masjid Istiqlal, untuk melakukan salat tarawih pertama. Masjid Istiqlal pada malam hari, tampak lebih ramai dibandingkan hari biasanya.

Bahkan, sejumlah penjual makanan, minuman pun tampak berjejer lebih banyak di pelataran Masjid Istiqlal, tepat di dekat parkiran dan pintu masuk. Adapun jalanan di sekitaran Masjid Istiqlal pun tampak lebih padat, meski tak sampai terjadi kemacetan yang parah.

Pasalnya, banyak kendaraan yang hendak masuk ke Masjid Istiqlal. Kepolisian dan petugas Masjid Istiqlal pun tampak sibuk mengurusi arus lalu lintas dan kendaraan yang hendak parkir di Istiqlal.

Hingga kini, masyarakat pun tampak terus berdatangan hendak mengikuti solat tarawih di Masjid Istiqlal. Adapun waktu salat tarawih bakal berlangsung usai salat Isya dilakukan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9587 seconds (0.1#10.140)