Tujuh Akomodasi Minimalis yang Dapat Membangkitkan Kebahagiaan

Sabtu, 11 Mei 2019 - 06:55 WIB
Tujuh Akomodasi Minimalis yang Dapat Membangkitkan Kebahagiaan
Apartemen Numeroventi Design Residency di Florence, Italia. / Foto: Wander
A A A
JAKARTA - Di luar negeri, musim semi dikaitkan dengan bersih-bersih, membuang benda-benda tak diperlukan, dan memulai awal yang baru. Tahun ini, hal yang sama berlangsung di berbagai belahan dunia. Seorang ahli beres-beres telah menginspirasi banyak orang mengubah kondisi pikiran dan gaya hidup dengan menyederhanakan dan mengatur kembali rumah mereka.

Menurut penelitian Booking.com, sekitar 34 persen traveler global mengatakan bahwa minimalis adalah gaya desain interior yang paling menarik. Berdasarkan penelitian tersebut, Booking.com telah merangkum lebih dari 28 juta listing di lebih dari 147.000 destinasi di seluruh dunia untuk menyusun daftar tempat menginap dengan estetika minimalis.

Faktanya, lebih dari separuh atau sekitar 54 persen traveler global mengungkapkan bahwa salah satu motivasi utama mereka untuk traveling adalah untuk menjalankan gaya hidup yang lebih sederhana. Berikut tujuh akomodasi minimalis di seluruh dunia yang menginspirasi traveler untuk merapikan hidup dan membangkitkan kebahagiaan, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

1. Shikoku, Jepang
Penggemar desain akan mengapresiasi gaya autentik yang rapi dan minimalis dari Setouchi Retreat Aonagi. Akomodasi ini pasti menarik bagi 24 persen traveler global yang memilih desain minimalis Jepang sebagai gaya desain interior favorit mereka. Selain memiliki kolam renang musiman dan pemandangan laut, Anda juga dapat menikmati pemandangan gunung yang mengesankan dari teras atau balkon pribadi, sambil menyeruput kopi dalam jubah mandi dan sandal yang lembut.

2. Florence, Italia
Sederhana namun berfungsi penuh, Apartemen Numeroventi Design Residency memiliki dapur lengkap, kamar mandi, ruang tamu, dan kamar tidur. Selain itu, pecinta budaya dan desain akan menyukai lokasi ini, karena Palazzo Vecchio, Piazza della Signoria, dan Uffizi Gallery dapat ditempuh dengan jalan kaki singkat.

3. Pedras Salgadas, Portugal
Penginapan minimalis di distrik Vila Real Portugal ini terasa menenangkan dengan desain sederhana dan rapi serta suasana alam yang zen. Pedras Salgadas Spa & Nature Park memiliki bungalow berfasilitas lengkap yang ekologis dengan suasana modern. Serangkaian rumah ramah lingkungan, bungalow, dan bahkan rumah pohon menjadikan akomodasi ini tempat terbaik untuk menjernihkan pikiran dan jiwa untuk menyatu dengan alam. Spa Pedras Salgadas menawarkan berbagai perawatan santai, pijat, juga kolam renang indoor, sauna, dan pemandian uap untuk membawa kebahagiaan saat liburan.

4. Graz, Austria
Augarten Art Hotel menggabungkan arsitektur dan desain modern serta minimalis dengan seni kontemporer, cocok untuk mereka yang senang menemukan hal-hal kreatif dalam hidup. Dibangun oleh arsitek Austria terkenal Guenther Domenig, akomodasi mewah ini memiliki lebih dari 200 karya seni kontemporer untuk memberikan tamu inspirasi dan kebahagiaan. Dapat ditempuh dengan jalan kaki dari pusat kota Graz, sebagian besar kamar memiliki balkon dengan pemandangan halaman atau menara jam. Jika para pecinta budaya masih merasa karya seni hotel ini kurang, mereka bisa mengunjungi Graz Opera House yang berjarak hanya 1 km.

5. Mexico City, Meksiko
Bagi traveler yang mencari estetika desain sederhana di Meksiko, Distrito Capital di Mexico City menyediakan akomodasi yang tepat dengan tampilan dan suasana minimalis. Hotel berdesain chic ini juga memadukan warna putih cerah dengan warna abu-abu bebatuan yang lembut di pinggiran Santa Fe. Untuk memberikan Anda suasana zen yang maksimal, hotel ini juga memiliki kolam renang dan layanan pijat.

6. Singapura
Lloyd's Inn adalah tempat peristirahatan tenang yang tersembunyi dari jalanan Singapura yang enerjetik. Hotel butik modern ini tidak memiliki banyak barang dan bertema warna putih edgy yang memaksimalkan penggunaan cahaya alami. Akomodasi ini akan menarik bagi hampir setengah dari traveler global (47 persen) yang merasa bahwa cahaya alami adalah hal yang harus mereka dapatkan dari desain rumah liburan. Akomodasi ini juga memiliki teras atap, dek taman modern, dan kolam renang yang dikelilingi oleh tanaman hijau. Meski tersembunyi di dalam area perumahan yang tenang, akomodasi ini memiliki akses transportasi yang baik, dengan Stasiun MRT Somerset berjarak jalan kaki singkat.

7. Santorini, Yunani
Santorini yang terkenal dengan dinding putih dan pemandangan indah adalah destinasi ternama untuk liburan yang menenangkan dan minimalis. Bertengger di tebing yang menghadap ke perairan biru Laut Aegean, Kirini Santorini menyatu dengan sekitarnya dan menawarkan arsitektur tradisional dan teras bertingkat. Tamu dapat menikmati panorama luas dari pulau vulkanis yang dramatis dari beranda putih hotel atau bersantai di dalam di kamar hotel yang baru saja direnovasi dengan dinding putih dan lantai kayu yang bersih
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9568 seconds (0.1#10.140)