Mick Jagger Kembali Pulih Setelah Operasi Jantung

Sabtu, 11 Mei 2019 - 19:45 WIB
Mick Jagger Kembali Pulih Setelah Operasi Jantung
Rocker Mick Jagger telah pulih secara total dan bisa beraktivitas kembali, meski belum dapat dipastikan untuk kembali menjalani tur konser. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mick Jagger harus mematuhi perintah dokter untuk beristirahat setelah mengganti katup jantung pada bulan lalu.

Namun, rocker berusia 75 tahun itu telah pulih secara total. Dia pun bisa beraktivitas kembali, meski belum dapat dipastikan untuk kembali menjalani tur konser.

“Mick senang bisa kembali ke kesehatan penuh dan merasa 100% setelah operasi. Dokter sangat senang atas kemajuannya (kesehatan). Makannya yang sehat sangat membantu kesembuhannya dan dia sudah santai dan beristirahat, serta menikmati waktu senggang bersama teman-teman dan keluarganya. Ketakutan kesehatan baru saja mengingatkannya untuk tetap menjaga dirinya sendiri dengan baik,” kata sumber terdekat seperti dilansir The Sun.

Awalnya, bintang Rolling Stones ini perlu beristirahat selama empat hingga lima hari untuk memungkinkan arteri sembuh tanpa masalah perdarahan, mengikuti prosedur penggantian transcatheter aortic valve replacement (TAVR).

Operasi dikatakan invasif minimal dan petugas medis memperbaiki jantung menggunakan kateter untuk mengakses arteri utama untuk menghindari operasi besar.

Setelah operasi, pelantun 'Satisfaction' ini pun berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka dan memuji staf medis yang telah merawatnya dengan baik dengan melakukan ‘pekerjaan luar biasa’.

“Terima kasih semuanya atas semua pesan dukungan Anda, saya merasa jauh lebih baik sekarang dan dalam perbaikan - dan juga terima kasih banyak kepada semua staf rumah sakit untuk melakukan pekerjaan luar biasa,” kata dia.

Sebelumnya, The Rolling Stones mengumumkan menjadwal ulang konsernya bertajuk 'No Filter Tour' di Amerika Utara. Semula, konser dimulai pada April, tetapi belum dipastikan lagi jadwal konser tersebut karena masih menunggu Mick pulih.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8113 seconds (0.1#10.140)