Ini Syarat Real Madrid untuk Lepas Bale ke Tottenham Hotspur

Selasa, 14 Mei 2019 - 08:17 WIB
Ini Syarat Real Madrid untuk Lepas Bale ke Tottenham Hotspur
Real Madrid beri sinyal melepas Gareth Bale ke Tottenham Hotspur, dengan syarat membayar fee Rp186 miliar dan gaji Rp4,6 miliar. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Gareth Bale bisa saja digunakan Tottenham Hotspur di musim depan, dengan status pinjaman dari Real Madrid. Namun tidak gratis, ada syarat yang harus dipenuhi.

Raksasa Spanyol itu akan melepas Bale dengan status pinjaman jika ke Spurs mau membayar fee 10 juta poundsterling atau sekitar Rp186 miliar.

Bale yang pernah menjadi kartu as Spurs dijual ke Real Madrid pada 2013 dengan memecahkan rekor pemain termahal di dunia. Bale dilepas ke Real dengan nilai transfer 86 juta poundsterling atau sekitar hampir Rp1,6 triliun dengan asumsi 1 poundsterling Rp18.600.

Bintang asal Wales itu masih punya nilai jual tinggi. Sayang, kehadiran Zinedine Zidane sebagai pelatih El Real tidak bersahabat dengannya. Masa depannya Bale di Real saat dilatih Zidane semakin suram.

Selama di El Real, Bale menerima gaji 600,000 poundsterling atau sekitar Rp11,1 miliar setiap pekan. Namun, Real rela melepas jika Spurs mampu membayar 250,000 poundsterling atau sekitar Rp4,6 miliar plus uang fee Rp186 miliar untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Tottenham akan mencoba kemungkinan Bale kembali ke Spurs. Namun, Spurs tidak punya klausul untuk mempermanenkan kembali Bale. Jadi, opsi terbaik bagi Spurs jika ingin memakai tenaga Bale dengan status pinjaman.

Bale masih memiliki kontrak dengan El Real hingga 2022. Sayang, masa depan Bale di Bernabeu sangat suram. Performa Bale musim ini selalu mendapat cemoohan dari fans El Real. Selain Spurs, klub Prancis, Lyon dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Bale dengan status pinjaman.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3554 seconds (0.1#10.140)