Seru! Bayar Zakat Bisa Dapat Tiket Gratis Nonton Sufism Jazz

Rabu, 15 Mei 2019 - 21:36 WIB
Seru! Bayar Zakat Bisa Dapat Tiket Gratis Nonton Sufism Jazz
Para Jazzer ini bakal mengisi Surabaya Festival in Ramadhan and Jazz (Sufism Jazz) di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) kembali menggelar konser musik jazz yang menarik, untuk aksi sosial dan memeriahkan bulan suci Ramadhan.

Surabaya Festival in Ramadhan and Jazz (Sufism Jazz) merupakan tajuk dari acara yang bakal diadakan pada 23 Mei 2019, bertempat di halaman kampus UMSurabaya.

Acara ini mendatangkan guest star Letto Band, dengan special performance Fussion Jazz Community dan Beben Jazz, serta Band Pembuka Unisound, Geometrix, Project Larut Malam, Sunbeam, dan FJazzC Project Team.

Rektor UMSurabaya, Sukadiono mengatakan bahwa Sufism Jazz ingin memeriahkan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah dengan agenda konser amal. Melalui agenda Sufism Jazz, diharapkan ada kesadaran untuk bangkit dan peduli pada kaum lemah, serta tumbuh kesadaran melawan prilaku-prilaku yang distruktif bagi keberlangsungan bangsa.

"Menghadirkan jazz dibulan Ramadhan adalah usaha mempertemukan spirit melawan prilaku kufur pada momentum suci yang penuh berkah. Ramadan dan jazz adalah kesatuan yang indah. Melalui musik kami ingin menyampaikan pesan-pesan kebaikan untuk Indonesia yang damai," katanya, Rabu (15/5/2019).

Sukadiono, akrab Rektor UMSurabaya juga menyampaikan hal yang tak kalah penting dari acara ini adalah penggalangan donasi atau charity. Pengunjung bisa mendapatkan tiket masuk gratis dengan menunjukkan bukti telah membayar zakat di kantor layanan zakat Lazismu se-Indonesia.

Selain itu, di sela acara akan ada agenda santunan dan pembagian paket baju baru untuk adik-adik panti di Surabaya. Sehingga pengunjung konser setelah membayar zakat akan mendapatkan gratis tiket konser Sufism Jazz.

Event Manager Sufism Jazz, Radius Setiyawan, menjelaskan, konsep charity concert ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi anak muda dalam kepekaan sosial sembari mendengarkan konser Jazz.

"Kami berharap agar pelaksanaan Sufism Jazz ini menjadi suatu agenda dakwah yang menggembirakan, karena selain unsur entertain, ada unsur charity yang kami lakukan dalam pelaksanaan konser ini dengan bentuk kegiatan seperti pemberian santunan kepada anak yatim di Surabaya dari hasil penjualan tiket, medical check-up bagi seluruh pengunjung, dan bayar zakat berhadiah tiket masuk," tegas dia

Selain konser musik, Sufism Jazz juga diisi dengan kegiatan tausyiah dengan tema menyemai damai dalam perbedaan, dan Talk Show yang mengangkat topik Islam, Sufistik, dan Jazz, dan disela acara akan hadir juga tarian khas yang identik dengan Sufisme yang diiringi musik Jazz.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6550 seconds (0.1#10.140)