alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puasa-puasa, Pria Ini Masih Nekad Jualan 136 Botol Miras Ilegal

Yuswantoro
Puasa-puasa, Pria Ini Masih Nekad Jualan 136 Botol Miras Ilegal
Penjual minuman keras (Miras) ilegal berinisial AR (36) alias Kacong, diamankan polisi beserta 136 botol miras ilegal yang dijualnya. Foto/Ist.

LUMAJANG - Bulan suci Ramadhan, ternyata belum juga membuat AR (36) alias Kacong bertobat. Dia tetap nekad berjualan minuman keras (Miras) ilegal di desanya.

Akibatnya, pria warga Dusun Danurejo, Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang tersebut, harus berurusan dengan aparat kepolisian dari Polres Lumajang.

Tim Cobra Polres Lumajang, berhasil mengamankan Kacong beserta barang bukti dagangan miras ilegal sebanyak 136 botol.



"Tersangka dan barang buktinya sudah diamankan oleh Tim Cobra Polres Lumajang, dan dibawa ke Mapolres Lumajang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Arsal mengatakan, miras ilegal ini sangat berbahaya bagi generasi muda, karena memicu terjadinya tindak kriminalita. Hal ini dikarenakan, mereka yang mengkonsumsi miras ilegal menjadi tidak rasional berpikirnya.

"Untuk itu, dalam operasi Pekat Semeru 2019 kali ini, salah satu fokus saya adalah pemberantasan peredaran miras ilegal yang banyak meresahkan masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, minuman beralkohol hanya dapat diperdagangkan oleh pelaku usaha yang telah memiliki izin memperdagangkan minuman beralkohol sesuai dengan penggolongannya dalam pasal 3 ayat (1) Perpres No. 74/2013.

Kepala Satuan Reserse Polres Lumajang, AKP Hasran Cobra mengaku, tidak akan lelah untuk memberantas peredaran miras ilegal di wilayah Kabupaten Lumajang. "Kami akan terus melakukan operasi, demi terciptanya rasa aman dan nyaman di masyarakat," tegasnya.



(eyt)

loading...