alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jalani Puasa, Prajurit Elit TNI AD Tetap Semangat Berlatih Roket

Yuswantoro
Jalani Puasa, Prajurit Elit TNI AD Tetap Semangat Berlatih Roket
Prajurit Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 1 Roket Komando Strategis TNI AD (Kostrad), penuh semangat mengikuti latihan taktis tingkat seksi Roket Astors II Mk 6. Foto/Ist.

PASURUAN - Menjalani ibadah puasa Ramadhan, bukan penghalang bagi prajurit Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 1 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), untuk terus berlatih.

Mereka dengan semangat, menjalani Latihan Taktis Tingkat Seksi Roket Astros II MK 6 dengan melibatkan tiga baterai tempur yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Probolinggo.

Puasa tidak menjadi alasan untuk malas, apalagi menjadi penghalangan bagi para prajurit elit TNI AD ini untuk berlatih secara maksimal.



"Latihan Taktis Tingkat Seksi Yonarmed 1 Kostrad, merupakan bagian Program Latihan Standarisasi Angkatan Darat (Proglatsi) yang wajib dilaksanakan oleh Prajurit Yonarmed 1 Kostrad," ujar Komandan Yonarmed 1 Roket Kostrad, Mayor Arm. Lukas Meinardo Sormin.

Jalani Puasa, Prajurit Elit TNI AD Tetap Semangat Berlatih Roket

Tujuannya, lanjut dia, melatih prajurit khususnya kecabangan Armed, dalam mengoperasionalkan  Alutsista Tempur Roket Astros II MK 6 pada Tingkat Seksi Armed, sehingga mampu dan mahir secara profesional untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Fungsi dari latihan ini, sebagai Satuan Bantuan Tempur untuk memberikan bantuan tembakan secara terus-menerus dan berkelanjutan kepada satuan infanteri yang sedang melaksanakan operasi pertempuran.

Dalam pelaksanaan latihan ini, prajurit dituntut kemampuannya untuk dapat menguasai medan, ahli dalam komputerisasi, disiplin tempur, serta tanggap dalam mengoperasionalkan Alutsista Tempur Roket Astros II MK 6.

"Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, tapi tidak untuk bermalas-malasan dan bekerja dalam bulan puasa itu merupakan suatu ibadah," imbuhnya.

Latihan Taktis Tingkat Seksi Yonarmed 1 Kostrad ini, menurutnya merupakan program kerja yang wajib dilaksanakan sebagai pertanggung jawaban kepada negara, untuk melatih prajurit dalam menyiapkan diri mempertahankan kedaulatan negara.



(eyt)

loading...