alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lima Pemain Pilar Absen, Persebaya Tetap Yakin Menang di Laga Perdana

Aan Haryono
Lima Pemain Pilar Absen, Persebaya Tetap Yakin Menang di Laga Perdana
Manu Jalilov terus mengasah kemampuan menjelang laga melawan Bali United.Foto/ist

SURABAYA - Laga Perdana Persebaya Surabaya di Liga 1 akan dijalani sore ini dengan lawatan ke kandang Bali United, Kamis (16/5/2019).

Tim Bajol Ijo datang ke Pulau Dewata tidak dengan kekuatan terbaik. Tercatat ada lima pemain pilar yang absen pada laga nanti. Mereka adalah palang pintu Persebaya Otavio Dutra, Nelson Alom, Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, dan Amido Balde.

Meskipun banyak pemain pilar yang absen, Persebaya tetap tenang menghadapi Bali United. Kedalaman skuat yang dimiliki Djadjang Nurdjaman cukup mewah. Ditambah lagi rekor positif Green Force ketika bertanding di Bali .



Tercatat, sepanjang musim lalu Persebaya dua kali bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dua-duanya berakhir dengan kemenangan besar. Menang 4-1 saat melawan Persib Bandung pada 20 Oktober 2018 lalu menggelontor Bali United 5-2 pada 18 November.

“Mejumlah pemain pilar kami absen, namun kami sudah mempersiapkan diri untuk laga nanti,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Djanur, panggilan akrabnya mengatakan,  menghadapi Bali United tak pernah berjalan mudah. Determinasi permainan mereka cukup bagus. Mereka juga ditunjang dengan kemampuan individu pemain yang merata.

Meski mayoritas pemainnya menjalani puasa Ramadan, Djanur meyakini performa Persebaya tidak akan terganggu. Bajol Ijo sudah cukup mempersiapkan diri untuk menghadapi kondisi itu. Termasuk melakukan uji coba melawan Persela pekan lalu di malam hari.

”Pasti akan berbeda main saat bulan puasa. Tetapi kami sudah melakukan uji coba saat melawan Persela Lamongan dan pemain kami sudah beradaptasi,” ucapnya.



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif