Pasukan Elit TNI AD Ini Berlatih Operasi Mobil Udara

Kamis, 16 Mei 2019 - 13:33 WIB
Pasukan Elit TNI AD Ini Berlatih Operasi Mobil Udara
Para prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) 515 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), penuh semangat mengikuti latihan drill teknis Mobud Lathar Raider 2019. Foto/Ist.
A A A
JEMBER - Tak mengenal lelah, sejak pagi masih buta, pasukan yang tergabung dalam Batalyon Infanteri (Yonif) 515 Komando Strategis TNI AD (Kostrad) berlatih keras.

Para pasukan elit TNI AD ini melakukan latihan pemeliharaan raider di Tower Helipet Mako Yonif Raider 515 Kostrad, dengan materi Operasi Mobil Udara.

Latihan ini terdiri dari beberapa fase. Yaitu fase persiapan, fase pemuatan, fase pendaratan, sasaran, serta dilanjutkan dengan repling dan fastroping.

Kegiatan Latihan Pemeliharaan Raider ini dilaksanakan secara terprogram, dengan tujuan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Raider 515 Kostrad, dengan kemampuan Operasi Mobil Udara.

Latihan kemampuan Operasi Mobil Udara tersebut, antara lain mengenalkan tentang tehnik turun dari helly dengan perlengkapan, di antaranya repling, pasroping, free drop, serta melatihkan prajurit untuk bergerak cepat, senyap dan tepat di dalam pelaksanaan tugas infiltrasi ke daerah musuh.

Danyonif Raider 515 Kostrad, Mayor Inf. Toni Oki Priyono menekankan, agar dalam Latihan Pemeliharaan Raider ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga mencapai hasil yang maksimal.

"Ikuti perintah dari pelatih, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta perhatikan faktor keamanan dan keselamatan untuk meningkatkan kemampuan setiap prajurit," ungkapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0354 seconds (0.1#10.140)