Gelar Bazar Ramadhan 2019, Pemprov Jatim Sediakan Sembako Murah

Kamis, 16 Mei 2019 - 17:50 WIB
Gelar Bazar Ramadhan 2019, Pemprov Jatim Sediakan Sembako Murah
Tekan harga kebutuhan pokok saat Ramadhan, Pemprov Jatim menggelar Baar Ramadhan 2019. Foto/Dok.SINDonews/Yuswantoro
A A A
SURABAYA - Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dan jelang perayaan Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) berencana menggelar Bazar Ramadhan 2019.

Bazar yang menjual berbagai kebutuhan pokok itu akan digelar setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan, yakni 17, dan 24 Mei 2019, pukul 08.00 WIB – selesai.

Kepala Biro Humas dan Protokol Jatim, Aries Agung Paewai, mengatakan, Bazar Ramadhan 2019 diselenggarakan dengan dibagi perwilayah kerja. Khusus di wilayah Utara, atau di lingkup Setdaprov Jatim, diselenggarakan di Parkir Utara Gedung Sekertariat Daerah (Setda) di Jalan Pahlawan Nomor 110 Surabaya.

"Masyarakat umum bisa membeli dan memanfaatkan bazaar tersebut. Termasuk para pegawai juga bisa," ujar Aries, Kamis (16/5/2019).

Barang kebutuhan apa saja yang akan dijual? Aries menjelaskan, terdapat daging sapi, ikan segar, telur ayam, minyak goreng, susu, beras, gula pasir, aneka makanan takjil, biskuit, pernak-pernik lebaran, olahan ikan, sirup, serta berbagai butik dan accesoris lebaran. "Harganya relatif sedikit murah jika dibanding di luar," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, Bazar Ramadhan 2019 tersebut digelar oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jatim serta beberapa OPD yang tidak jauh dengan lokasi Setdaprov Jatim.

"Ini memang instruksi Ibu Gubernur agar setiap OPD bisa menyemarakkan bulan Ramadhan dengan mengadakan berbagai kegiatan, termasuk Bazar. Tujuannya agar bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhannya," jelasnya.

Selain dilaksanakan di Kantor Sekretariat Daerah, pembagian wilayah gelar Bazar Ramadhan 2019 terbagi beberapa wilayah. Untuk wilayah Selatan, dipusatkan di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Jatim. Ini meliputi Dinas Kehutanan, Dinas Koperasi dan UMKM, Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lalu wilayah Tengah, dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim meliputi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perhubungan dan LLAJ, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Kepegawaian Daerah, dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Lalu wilayah Barat dipusatkan di Kantor Badan Pengembangan SDM, terdiri dari Badan Pengembangan SDM, Badan Kesbangpol, dan Dinas ESDM. Selanjutnya di wilayah Injoko dipusatkan di Dinas PU Bina Marga, terdiri dari Dinas Sosial, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU SDA, Dinas PU Cipta Karya dan Perumahan Rakyat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, dan Dinas Kesehatan.

Wilayah Timur, dipusatkan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), terdiri dari Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pendidikan, Bapenda, RSU Haji, RS Jiwa Menur, dan RSUD Dr. Soetomo. Sedang wilayah Utara, dipusatkan di Setdaprov Jatim terdiri dari seluruh Biro Setda, Sekretariat DPRD, BPKAD, Bappeda, dan Dinas Penanaman Modal.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9495 seconds (0.1#10.140)