Bawa Mobil, Pria Ini Curi Kotak Amal Masjid di Ngoro

Jum'at, 17 Mei 2019 - 19:45 WIB
Bawa Mobil, Pria Ini Curi Kotak Amal Masjid di Ngoro
Pelaku terekam CCTV saat memasukkan kotak amal masjid ke dalam mobil putih.Foto/SINDONews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Spesialis pencuri kotak amal masjid dan musala mulai gentangan di wilayah Kabupaten Mojokerto. Bahkan salah seorang pelaku diketahui menggunakan mobil sebagai sarana saat beraksi.

Hal itu diketahui dari rekaman kamera CCTV Masjid Nurul Hidayah Desa Tanjung Rono, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Setelah kotak amal masjid tersebut amblas dibawa kabur pencuri. Dalam rekaman itu, pencuri tersebut menggunakan mobil warna putih saat beraksi.

Kanit Reskrim Polsek Ngoro Ipda Selimat mengatakan, dari hasil pemeriksaan rekaman video CCTV Masjid Nurul Hidayah di Desa Tanjung Rono, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Namun baru diketahui menjelang salat subuh oleh takmir masjid setempat.

"Pengurus masjid baru mengetahui setelah melihat kota amal hilang. Kemudian dilakukan pengecekan melalui rekaman CCTV teryata kotak amalnya dicuri oleh seorang laki-laki dengan mengunakan mobil," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan ponsel, Jumat (17/5/2019).

Dalam video tersebut, lanjut Selimat, pelaku datang ke Masjid Nurul Hidayah sekira pukul 01.30 WIB. Selanjutnya pelaku berpura-pura tidur-tiduran di masjid sembari melihat situasi. Setelah di rasa aman, pelaku kemudian menjebol gembok yang saat itu dirantai.

"Gemboknya itu kecil, kemungkinan melihat caranya menjebol pelaku ini sudah berpengalaman. Setelah berhasil dan dirasa kondisi aman, pelaku kemudian membawa masuk kotak amal ke dalam mobil," tambahnya.

Analisa sementara, pelaku pencurian kotak amal ini dilakukan satu orang. Pelaku diperkirakan seorang pria berusia kurang lebih 40 tahun. Saat beraksi, pelaku pencurian kotak amal yang menggunakan mobil ini juga mengenakan sarung.

"Ciri-cirinya pelaku memakai sarung warna hitam dan kaos. Untuk mobilnya, kami masih melakukan analisa, karena plat nomor kendaraan tidak terlihat dengan jelas. Diperkirakan isi kotak amal mencapai Rp600-Rp800 ratus ribu rupiah," pungkas Selimat
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0764 seconds (0.1#10.140)