MU Puncaki Klasemen Liga 1 Setelah Gulung Persela di Stadion Surajaya

Jum'at, 17 Mei 2019 - 22:43 WIB
MU Puncaki Klasemen Liga 1 Setelah Gulung Persela di Stadion Surajaya
Beto menjadi bintang kemenangan Madura United atas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (17/5/2019) malam WIB. Pada pertandingan perdana ini, pemain veteran ini mencetak dua gol buat kemenangan Laskar Sape Kerrab.Foto / Ist
A A A
LAMONGAN - Madura United (MU) berhasil memetik kemenangan perdana Liga 1 2019. Raihan tiga poin didapat saat Laskar Sapeh Kerrab ini mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan 5-1 di Stadion Surajaya, Jumat (17/5/2019) malam.

Pada pertandingan ini Madura United tampil menekan sejak menit awal dimulai. Persela yang berada di bawah tekanan tim tamu tak mampu menjaga gawangnya tetap perawan.

Adalah Alberto Goncalves, yang membuka skor untuk Madura United. Tertinggal satu gol, Persela tak tinggal diam. Pasukan Aji Santoso mengambil inisiatif untuk melakukan serangan.

Beberapa peluang sempat tercipta, namun gol penyeimbang baru lahir pada menit 36. Ya, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Alex Dos Santos setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas.

Selang enam menit kemudian, Beto kembali menjadi bintang MU. Pemain veteran itu lagi-lagi menancapkan namanya di papan skor setelah umpan silang Greg Nwokolo dari sisi kanan pertahanan tuan rumah sukses dikonversi menjadi gol oleh Alberto Goncalves.

Di masa injury time, top skor Liga 1 musim lalu, Alexandar Rakic membuka keran golnya musim ini setelah sepakan dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Persela. Madura United berhasil menjaga keunggulan 3-1 atas Persela.

Di babak kedua, meski unggul 3-1 atas tuan rumah, namun pasukan Laskar Sape Kerrab tak mengendurkan serangan. Gol keempat pun lahir di menit 63 lewat tendangan keras Greg Nwokolo lewat kerja sama yang apik Andik Rendika Rama dan Alberto Goncalves.

Pada menit 80, Slamet Nurcahyono menjadi pemain berikutnya yang membobol gawang Laskar Joko Tingkir. Hingga pertandingan usai, skor 5-1 untuk kemenangan Madura United tak berubah.

Berkat kemenangan besar ini, tim besutan Dejan Antonic menduduki peringkat teratas klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Mereka unggul agretivitas gol dari posisi kedua, PSS Sleman.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5792 seconds (0.1#10.140)