alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ramadhan, Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Ajak Siswa Puasa Plastik

Yuswantoro
Ramadhan, Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Ajak Siswa Puasa Plastik
Prajurit dari Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 1 Komando Strategis TNI AD (Kostrad) melakukan sosialisasi Ajusta Goes Green Ramadhan di SMP PGRI 1 Singosari. Foto/Ist.

MALANG - Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, dimanfaatkan oleh para prajurit Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 1 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), untuk kampanye.

Kampanye yang dilakukan bukan untuk kepentingan politik apapun. Prajurit dari pasukan elit TNI AD tersebut, mengkampanyekan puasa plastik untuk mengurangi sampah plastik.

Para prajurit Yonarmed 1 Kostrad tersebut, gencar mengkampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari, melalui Ajusta Goes Green Ramadhan.



Kampanye kali ini, menyasar para pelajar di SMP PGRI 1 Singosari, Kabupaten Malang, dipimpin Perwira Munisi Raipur Z Yonarmed 1 Kostrad, Lettu Arm. Muhammad Chandra Arista Yudha.

"Strategi kampanye di dunia pendidikan, merupakan salah satu cara untuk membentuk cara berpikir dan kesadaran siswa sekolah tentang sampah plastik yang sulit terurai hingga 200 tahun, sehingga dapat merusak lingkungan hidup," tuturnya.

Melalui pemberian pembelajaran sejak dini tentang program Ajusta Goes Green Ramadhan, diharapkannya di bulan suci Ramdhan yang penuh berkah ini, siswa akan menerapkan program tersebut dalam kehidupan sehari-hari, dan dapat menjadi kebiasaan untuk memelihara lingkungan hidup dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

"Kegiatan yang disampaikan kepada siswa-siswi SMP PGRI 1 Singosari, merupakan bentuk pendekatan berupa mengajak untuk ikut bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar kita, terutama tentang sampah plastik, di mana intensitasnya penggunaannya meningkat selama bulan Ramadhan berlangsung," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pengurangan penggunaan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari bisa diwujudkan melalui hal-hal yang sederhana, di antaranya penggunaan tas belanja yang terbuat dari kain, membawa tumbler atau botol air minum sendiri.



(eyt)

loading...