BFI Srikandi Dorong Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Sabtu, 18 Mei 2019 - 22:09 WIB
BFI Srikandi Dorong Pemberdayaan Ekonomi Perempuan
Masterchef Indonesia Chef Amel mengajarkan cara membuat Cake Tiramisu di acara Pekan Raya Srikandi bertajuk
A A A
SURABAYA - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) gencar mengampanyekan program BFI Srikandi guna membidik pengusaha perempuan.

Saat ini, kontribusi perempuan terhadap total pembiayaan di BFI mencapai 48%. Sebelum ada program BFI Srikandi, kontribusi perempuan sekitar 42%.

Area Manager PT BFI Finance Indonesia Tbk, wilayah Sidoarjo, Surabaya dan Gresik, Nuzul Itaka, mengatakan, pengusaha perempuan saat ini terus bertumbuh. Sektor usaha yang digarap juga beragam. Mulai dari bisnis kuliner rumahan hingga bisnis online.

Adanya program BFI Srikandi diharapkan bisa lebih memberdayakan kaum perempuan, khususnya dalam hal ekonomi.”Kredit mulai dari Rp1 juta kami layani. Untuk bunga kredit, sesuai dengan ketentuan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan),” kata Nuzul Itaka di sela acara ‘Pekan Raya Srikandi: Cooking Show’ di G Walk, Sabtu (18/5/2019).

Salah satu kendala yang dihadapi, lanjut dia, adalah database pengusaha, khususnya pengusaha perempuan yang masih minim. Untuk itu, pihaknya akan menggandeng instansi pemerintah agar jumlah pengusaha perempuan bisa teridentifikasi dengan baik.

“Saya yakin proyeksi pembiayaan tahun ini tetap bisa sesuai target. Sebab, kami memiliki banyak kantor layanan yang mampu menjangkau semua lapisan masyarakat,” tandas Nuzul.

Terkait kegiatan ‘Pekan Raya Srikandi : Cooking Show’ di G Walk, Nurul mengaku tidak ada target khusus. Artinya, kegiatan di salah satu tempat kuliner di perumahan Ciputra tersebut, tidak untuk membidik nasabah baru. Kegiatan ini hanya bertujuan memasyarakatkan BFI agar lebih dikenal warga Surabaya.

“Ke depan, kami akan lebih memperbanyak kegiatan yang melibatkan masyarakat. Misalnya kegiatan senam, yoga dan lain-lain,” ujar Nurul.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6913 seconds (0.1#10.140)