Latih Mahasiswa Mandiri, UBM Gelar Beauty in Diversity

Sabtu, 18 Mei 2019 - 22:48 WIB
Latih Mahasiswa Mandiri, UBM Gelar Beauty in Diversity
Universitas Bunda Mulia (UBM) kembali menggelar acara tahunan dari prodi Hospitality Parisiwata dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia bertajuk Appreciation Parents Gathering 2019 pada Jumat 17 Medan Sabtu 18 Mei 2019. Foto/SINDOnews/Nuriwan Trihendrawan
A A A
JAKARTA - Universitas Bunda Mulia (UBM) kembali menggelar acara tahunan dari prodi Hospitality Parisiwata dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia bertajuk Appreciation Parents Gathering 2019 pada Jumat 17 Medan Sabtu 18 Mei 2019.

Acara ini dihadiri 300 orang tua mahasiswa yang terbagi atas 2 hari. Yakni, 150 orang tua pad a hari pertama dan 150 orang tua lainnya pada hari kedua.

“Acara kali ini bertemakan Beauty in Diversity. APG 2019 kali ini menggabungkan antara gala dinner dan juga kebudayaan. Di mana di dalamnya terdapat kebudayaan Indonesia mulai dari Barat sampai Timur,” kata Ketua Hospitality & Pariwisata UBM Supina didampingi Sekretaris Prodi Hospitality & Pariwisata UBM Antonius Rizki Krisnadi, dan Marketing Communication Manager UBM Raymond Christantyo kepada SINDOnews di sela acara.

Menurut Supina, acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada orang tua, yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di Universitas Bunda Mulia prodi Hospar dan Akpar.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa. Mereka berhasil mengumpulkan dana sponsor acara ini sebesar Rp150 juta yang diperoleh antara dengan menjual sejumlah produk yang dihasilkan mahasiswa," kata Supina.

Supina mengatakan, melalui kegiatan ini, kampus UBM juga ingin mendorong mahasiswanya meski belum lulus tapi sudah bisa mandiri dan menghasilkan penghasilan sendiri. "Terbukti sebanyak 80% mahasiswa UBM sebelum lulus wisuda ternyata mereka sudah bekerja atau jadi wirausaha," ujar dia.

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga Mars Universitas Bunda Mulia. Juga sambutan langsung oleh Ka prodi Hospar yaitu Ibu Supina.

Puncak acara ini merupakan gala dinner dimana acara ini juga menghadirkan beberapa hiburan internal seperti Food Parade yang dibawakan langsung oleh mahasiswa, UKM The Vou , dan Tartra.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0919 seconds (0.1#10.140)