5 Hari Tak Pulang, Nenek Asal Blitar Ditemukan Tewas Mengambang

Minggu, 19 Mei 2019 - 17:23 WIB
5 Hari Tak Pulang, Nenek Asal Blitar Ditemukan Tewas Mengambang
Seorang nenek di Desa Sumberurip, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, ditemukan tewas setelah lima hari hilang dari rumah. Foto/Ilustrasi
A A A
BLITAR - Sudah lima hari Paini (86) warga Desa Sumberurip, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar tak pulang. Dia pergi tanpa pamit. Tak ada satupun keluarga yang diberitahu.

Pada Minggu (19/5/2019) ini, Mbah Paini ditemukan mengambang di sungai yang di sekitarnya tebing bebatuan. Keadaanya sudah tidak bernyawa.

"Lokasi penemuan jenazah sekitar 140 meter dari tempat tinggal korban," ujar Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanuddin dalam keterangan rilisnya, Minggu (19/5/2019).

Ceritanya, pada Rabu (15/5/2019) tengah malam, tanpa sebab jelas Mbah Paini tiba-tiba keluar rumah. Disaat penghuni yang lain tengah tertidur pulas, dia membuka pintu dan meninggalkan rumah. Tabiat Mbah Paini ini diduga pengaruh ingatannya yang mengalami kemunduran (pikun).

Mengetahui esok harinya, keluarga langsung melakukan pencarian. Termasuk melibatkan Polsek Doko dan petugas Basarnas. Namun selama lima hari keberadaan Mbah Paini tidak kunjung ditemukan. Tidak sengaja Pendi Dani (25), Pinky (20) dan Lukas (30) warga setempat yang hendak ke sungai melihat mayat mengambang di air.

Setelah dicek jasad itu dipastikan Mbah Paini. Penyebab kematian korban diduga karena terjatuh. Saat berjalan korban diduga terpeleset ke jurang yang dibawahnya sungai penuh bebatuan. Luka yang ada diduga akibat benturan saat terjatuh.

"Jenazah korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Doko," kata Burhanuddin. Dalam hal ini pihak keluarga menyatakan menerima apa yang telah dialami korban. Keluarga menolak dilakukan otopsi dan memilih langsung memakamkan jenazah Mbah Paini.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5282 seconds (0.1#10.140)