Warga Kediri Temukan Puluhan Kartu Indonesia Pintar Tercecer di Jalanan

Minggu, 19 Mei 2019 - 19:09 WIB
Warga Kediri Temukan Puluhan Kartu Indonesia Pintar Tercecer di Jalanan
Dicky Dear Saputra warga Kecamatan Pagu serta Rico Tri Sutrisno warga Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri saat mendatangi Kantor Subsektor Ngasem Polsek Gampengrejo untuk melaporkan temuan mereka.Foto iNews TV/Afnan S
A A A
KEDIRI - Warga Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menemukan puluhan lembar Kartu Indonesia Pintar (KIP) tercecer di sepanjang jalan menuju Kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri.

Warga kemudian melaporkan temuan ini ke pihak kepolisian, sementara petugas saat ini tengah melakukan proses penyelidikan.

Dicky Dear Saputra, warga Kecamatan Pagu dan Rico Tri Sutrisno, warga Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri mendatangi Kantor Subsektor Ngasem Polsek Gampengrejo untuk melaporkan temuan mereka. Sebelumnya mereka menemukan 70 keping Kartu Indonesia Pintar yang tercecer di sepanjang jalan menuju Kawasan Simpang Lima Gumul tepatnya di Jalan Totok Kerot, Kabupaten Kediri.

Keduanya menemukan kartu tersebut diwaktu yang hampir bersamaan dan lokasi yang tidak terlalu jauh. Menurut Dicky, saat itu dirinya melihat banyaknya kartu dari salah satu program unggulan Pemerintahan Jokowi tersebut di jalanan. Sementara warga sekitar acuh meski mengetahui hal tersebut.

Namun tanpa berfikir panjang dia mengumpulkannya kemudian Dicky dan Rico bertemu saat keduanya sama sama mengunggah temuan tersebut ke salah satu grup Facebook yang diikutinya.

Temuan tersebut saat ini tengah ditangani pihak Polsek Gampengrejo yang menerima laporan tersebut. Kemudian mereka memanggil Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial setempat untuk mengecek kartu dengan identitas para pelajar di Kecamatan Kauman dan Pakel, Kabupaten Tulungagung tersebut.

Kapolsek Gampengrejo AKP Mukhlason mengatakan, meski secara fisik kartu tersebut adalah asli namun lebih lanjut untuk memastikannya pihaknya melalui dinas terkait akan mememeriksa database terkait nomor id yang tertera.

Sementara untuk penyeledikan lebih lanjut pihaknya menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya ke Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri untuk mengetahui kepastian kasus tercecernya kartu tersebut terjatuh atau sengaja dibuang.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8992 seconds (0.1#10.140)