Di Sekolah Darurat, Prajurit Elit TNI AD Tanamkan Keindonesiaan

Minggu, 19 Mei 2019 - 19:51 WIB
Di Sekolah Darurat, Prajurit Elit TNI AD Tanamkan Keindonesiaan
Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, menanamkan rasa cinta tanah air kepada para pelajar di sekolah darurat Distrik Sanoba, Kabupaten Puncak Jaya. Foto/Ist
A A A
PUNCAK JAYA - Rasa cinta tanah air, terus dibangun oleh Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) untuk para pelajar di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Satgas Pamrahwan dari Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 412 Komando Strategis TNI AD (Kostrad) membangun penanaman rasa cinta tanah air kepada siswa sekolah darurat Pos Sanoba, Kabupaten Puncak Jaya.

Kegiatan ini dilakukan oleh Perwira Hukum Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Letda Chk. Danang Setiyadi, dalam rangka menjalankan progran staf hukum yang bertujuan memberikan pemahaman menjadi warga negara yang baik.

Di Sekolah Darurat, Prajurit Elit TNI AD Tanamkan Keindonesiaan


Sebagai cara membentuk generasi muda menjadi warga negara yang baik, khususnya anak-anak usia sekolah dasar, Perwira Hukum Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, memberikan pengenalan mengenai wawasan kebangsaan guna menanamkan rasa cinta tanah air.

"Mereka inilah yang akan mengubah wajah Kabupaten Puncak Jaya, menjadi semakin maju dan berkembang. Kami sangat berharap, ke depannya mereka mempunyai kehidupan yang lebih layak serta menjadi pribadi yang mendasarkan NKRI dalam kehidupan mereka," ujar Danang.

Salah seorang siswa, Lukas Wonda mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Perwira Hukum Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad tersebut.

"Om Pakum sangat menyenangkan. Dia memberitau kepada kami tentang Indonesia, sehingga kami semua sekarang tahu bahwa Papua, adalah Indonesia, dan kami sekarang tahu bahwa banyak saudara kami yang di luar Papua. Kami senang bisa sekolah di Sekolah Darurat di Pos Sanoba," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.4525 seconds (0.1#10.140)