Marquez Juara di Le Mans, Sumbang Gelar ke-300 Honda di MotoGP

Minggu, 19 Mei 2019 - 20:45 WIB
Marquez Juara di Le Mans, Sumbang Gelar ke-300 Honda di MotoGP
Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Prancis 2019 setelah dikejar tiga pembalap Ducati. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien juga meraih gelar di Prancis musim lalu. Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes
A A A
LE MANS - Pebalap Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Prancis 2019 setelah dikejar tiga pembalap Ducati. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien juga meraih gelar di Prancis musim lalu.

Tampil di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019), Marquez tampil begitu dominan. Pembalap lain seperti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci cuma bisa mengudak dari belakang tanpa pernah mampu menyalip.

Setelah melahap 27 putaran, Marquez sukses menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Sedangkan posisi runner up diraih Dovizioso, dan posisi ketiga ditempati Petrucci.Duel justru terjadi antara tiga pembalap Ducati; Dovizioso, Petrucci, dan Jack Miller yang hendak mengamankan posisi runner up. Posisi tersebut akhirnya diamankan Dovizioso.

Bagi Marquez, kemenangan di Le Mans tahun ini bukan cuma mempertahankan gelar dia di MotoGP Prancis. Tetapi, juga menandai kemenangan ke-300 tim balap Honda di kelas utama.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0408 seconds (0.1#10.140)