Antisipasi Masa Peserta People Power, Polisi Razia di Lawang

Minggu, 19 Mei 2019 - 22:16 WIB
Antisipasi Masa Peserta People Power, Polisi Razia di Lawang
Anggota Polres Malang, melakukan operasi untuk mengantisipasi pergerakan masa ke Jakarta, di wilayah perbatasan Lawang. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Mengantisipasi pergerakan masa yang akan menuju Jakarta, untuk mengikuti gerakan people power, Polres Malang menggelar razia di perbatasan Lawang.

(Baca juga: Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Polres Malang Gelar Operasi )

Razia tersebut, digelar di Stasiun Lawang, dan di depan Pasar Lawang. Seluruh kendaraan dihentikan, untuk diperiksa oleh anggota Polres Malang.

Kegiatan operasi tersebut, dipimpin Wakapolres Malang, Kompol Anggun Dedy Isworo, dengan melibatkan puluhan personil gabungan TNI dan Polri.

Menurut Anggun, kegiatan ini merupakan upaya menciptakan kondisi aman dan tertib di masyarakat, menjelang penetapan rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di tingkat nasional.

"Seluruh anggota yang terlibat operasi, kami minta tetap mengedepankan pendekatan secara humanis, dengan target operasi bus, travel, dan kereta api untuk mengangkut masa ke Jakarta," ungkapnya.

Kepala Bagian Operasi Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono menyebutkan, sasaran dari kegiatan ini antara lain barang-barang berbahaya, dan orang-orang yang akan berangkat ke Jakarta, mengikuti kegiatan people power.

"Pemeriksaan dilaksanakan didua lokasi, yakni depan Pasar Lawang, untuk bus dan travel. Sedangkan di Stasiun Lawang, untuk para penumpang kereta api tujuan Jakarta," tegasnya.

Dari pemeriksaan di Stasiun Lawang, tidak ditemukan adanya pergerakan masa ke Jakarta, dalam rangka people power. Sementara pemeriksaan di depan Pasar Lawang, ada sebanyak 19 bus, 26 minibus, dan 45 kendaraan roda empat yang diperiksa.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5353 seconds (0.1#10.140)