CATCHPLAY-Dompet Dhuafa Pendidikan Kerja Sama Donasi Rp100 Juta

Minggu, 19 Mei 2019 - 23:13 WIB
CATCHPLAY-Dompet Dhuafa Pendidikan Kerja Sama Donasi Rp100 Juta
CATCHPLAY, bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) menyelenggarakan #SedekahSeruCATCHPLAY dengan target donasi sebesar Rp100 juta rupiah. Foto/Istimews
A A A
JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan streaming film, CATCHPLAY, bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) menyelenggarakan #SedekahSeruCATCHPLAY dengan target donasi sebesar Rp100 juta rupiah.

“Program ini berlangsung selama bulan Ramadan 2019. Dimulai pada 1 Mei 2019 dan akan berakhir pada 9 Juni 2019,” kata Chief Marketing Officer, APAC, CATCHPLAY, Roy Soetanto dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Minggu (19/5/2019).

Program #SedekahSeruCATCHPLAY mendonasikan sebesar Rp3.000 dari setiap transaksi koleksi Single Rental selama bulan Ramadhan untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di Indonesia.
Selanjutnya, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui DD Pendidikan untuk SMART Ekselensia Indonesia.

Berdasarkan data Menteri Pendidikan Indonesia 2017/2018, ada sekitar 23% angka putus sekolah untuk siswa SMP dan 36,3% untuk SMA yang dapat menjadi beban bangsa bila tidak segera di atasi.
CATCHPLAY dan DD Pendidikan memiliki komitmen untuk memasifkan program ini berjalan dengan baik melalui ragam kanal yang dimiliki masing-masing pihak.

Kolaborasi ini diharapkan memberi dampak signifikan terutama bagi para penerima manfaat DD Pendidikan, dan mampu menginspirasi masyarakat untuk bergerak membangun bangsa sehingga problematika sosial negeri ini akan lebih cepat terentaskan.

Chief Marketing Officer, APAC, CATCHPLAY, Roy Soetanto, mengatakan, bersama dengan CATCHPLAY, para movie lovers diharapkan bisa menjadi bagian dari perbuatan baik dalam membantu para siswa Indonesia yang tidak bisa melanjutkan studi mereka.

“Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah di bidang sosial dan pendidikan yang harus diselesaikan. Sinergi dari banyak pihak diperlukan untuk mengentaskan rangkaian permasalahan tersebut, karena membawa negeri ini kepada kejayaannya adalah tanggung jawab kita bersama,” kata dia.

Cara mengikuti #SedekahSeruCATCHPLAY cukup mudah. Saat masuk ke aplikasi CATHPLAY, movie lovers cukup memilih film favorit di bagian Single Rental.

“Tiap transaksimu dari 1 Mei sampai dengan 9 Juni 2019 secara otomatis akan kami sisihkan sebesar Rp3000 untuk disedekahkan ke program Dompet Dhuafa Pendidikan,” jelas Roy Soetanto.

Roy mengatakan, biaya donasi itu akan disisihkan oleh Catchplay tanpa mengubah harga normal Single Rent.

“Saat kita berbagi, ada cahaya kehangatan yang terus menerangi dan membuat hidup lebih berarti. Cahaya ini akan lebih terang saat Ramadan. Kami bersyukur, tahun ini kami bisa berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa Pendidikan, dan berbagi sinar bulan suci bersama movie lovers Indonesia. Kami berharap program ini membawa perubahan pada mereka, sekecil apa pun kontribusi kami melalui Dompet Dhuafa Pendidikan,” kata Roy.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8378 seconds (0.1#10.140)