Hipmi Gresik Kobarkan Semangat Berwirausaha Generasi Milenial

Minggu, 19 Mei 2019 - 23:22 WIB
Hipmi Gresik Kobarkan Semangat Berwirausaha Generasi Milenial
Suasana acara Ngabuburit bareng Hipmi Gresik di Gress Mall Gresik, Minggu (19/5/2019). Foto/Ist
A A A
GRESIK - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gresik, terus membakar semangat generasi millenial untuk berwirausaha.

Organisasi yang beranggotakan Pengusaha muda dari berbagai macam bidang inipun hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tak tangung-taggung, HIPMI Gresik menghadirkan tiga narasumber yang juga merupakan pengurus Hipmi Gresik, diantaranya Ketua Hipmi Gresik Thoriq Majiddanor, Sekretaris Umum Hipmi Gresik Septrianto Maulana dan Ceo Pit-Stop Rahmadani Anwar.

Ketiganya berbagi pengalaman pada para pemuda dalam acara yang dikemas "Ngabuburit bareng Hipmi Gresik", di Gress Mall Gresik, Minggu (19/5). Sesi diskusi tersebut dipandu langsung oleh moderator Kabid humas Hipmi Gresik Afini Putri.

Ketua Umum Hipmi Gresik Thoriq Majiddanor mengatakan, sudah saatnya generasi muda berani tampil sebagai pengusaha. Generasi millenial yang notebene sangat akrab dan menguasai teknologi adalah modal dasar yang sangat memugkinkan untuk memulai berwirausaha.

"Dengan adanya media dan berbagai macam kemajuan tekhnologi adalah keuntungan untuk mulai menciptakan suatu usaha sejak berusia muda," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum Hipmi Gresik, Septrianto, berharap kehadiran Hipmi di tengah-tengah masyarakat, khususnya pada acara ngabuburit ini dapat menggairahkan jiwa entrepreneur pada usia muda.

"Kami juga sengaja mengadakan acara sharing di tempat publik dan secara gratis agar Kami dapat memberikan semangat berwirausaha kepada para milenial di Kabupaten Gresik. Alhamdulillah di bulan yang baik ini kami berkesempatan mengadakan acara yang bermanfaat bagi para milenial. kami juga berkomitmen untuk terus aktif mengadakan program guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gresik melalui jalur entrepreneurship," kata Septrianto.

Setelah acara selesai, banyak peserta ngabuburit dari berbagai kecamatan seperti Menganti, Cerme, dan Dukun yang langsung memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Hipmi Gresik. Mereka ingin mendapat wadah dan network dalam upaya pengembangan usahanya.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)