alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persebaya Butuh Fokus Pemain untuk Kunci Kemenangan

Aan Haryono
Persebaya Butuh Fokus Pemain untuk Kunci Kemenangan
Pemain Persebaya giat latihan menghadapi pertandingan melawan Kalteng Putra di Gelora Bung Tomo, besok.Foto/ist

SURABAYA - Mesin-mesin kemenangan Persebaya Surabaya terlambat panas. Para pemain Tim Bajol Ijo diharapkan bisa fokus dalam pertandingan serta mengunci kemenangan untuk bisa mengembalikan mental bermain.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memahami betul kebutuhan mental para pemainnya. Kalah di laga pertama melawan Bali United menjadi awalan yang cukup buruk. Namun, pria asal Majalengka itu tak mau terus terpuruk.  

Fokus di pertandingan kedua melawan Kalteng Putra menjadi bidikan selanjutnya. Mereka tak ingin terpuruk untuk kedua kalinya di laga-laga perdana Liga 1. Poin sempurna harus bisa diamankan ketika menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa malam (21/5/2019).



“Mentalitas pemain harus dikembalikan agar siap untuk laga berikutnya. Saya sampaikan soal perlunya menjaga konsentrasi, kami coba benahi lagi,” ujar Djanur, panggilan akrabnya, Senin (20/5/2019).

Mantan pelatih Persib Bandung ini menambahkan, pihaknya tentu tak mau kecolongan lagi dengan fokus pertandingan yang hilang. Apalagi karena kesalahan-kesalahan sendiri yang merugikan tim.  

“Kami harus lebih fokus dan konsentrasi penuh. Pada sesi latihan tadi kami coba terapkan itu. Di setiap kesempatan juga saya selalu sampaikan ke pemain soal konsentrasi ini. Itu barangkali menu latihan hari ini,” jelasnya.

Djanur menilai kesiapan mental penting untuk pertandingan kontra Kalteng Putra agar skuadnya mampu meraih hasil maksimal. Kemenangan dari partai tersebut akan meningkatkan motivasi Ruben Karel Sanadi dkk dalam mengarungi ketatnya persaingan di Liga 1.

Selain mental dan konsentrasi, Djanur juga memberikan beberapa materi latihan lain. Latihan sistem pressing dan kerjasama juga terus diperkuat. Pihaknya ingin Green Force kembali bermain lebih ngeyel.



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif