Dua Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar

Senin, 20 Mei 2019 - 15:45 WIB
Dua Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar
Petugas PMK Mojokerto melakukan pembasahan di rumah warga yang terbakar.Foto/SINDONews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Kebakaran menghanguskan dua rumah warga di Kabupaten Mojokerto, Senin (20/5/2019). Diduga kebakaran ini dipicu korsleting arus listrik.

Dua rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik Sumaji di Dusun Sugihan, Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo. Sedangkan satu rumah lainnya yakni milik Irfan di Dusun Babat, Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun, rumah Irfan terbakar sekira pukul 11.00 WIB. Api membakar habis seluruh bangunan rumah berukuran 6 X 10 meter persegi. Tak hanya itu, amuka si jago merah juga meludeskan rongsokan yang dikumpulkan pemilik rumah.

"Sementara yang di Desa Karangasem, kebakaran terjadi sekira puku 06.30 WIB. Satu rumah ludes. Dugaan sementara, kebakaran di dua lokasi ini disebabkan karena korsleting arus listrik," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mojokerto Muhammad Zaini, Senin (20/5/2019).

Guna memadamkan kobaran api, sedikitnya 10 mobil pemadam kebakaran diterjunkan petugas. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Namun, diperkirakan kerugiaan materiil mencapai puluhan juta rupiah.

Zaini menuturkan, memasuki penghujung bulan Mei ini, masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaannya. Sebab, saat ini sudah memasuki awal musim kemarau. Menurutnya, dampak cuaca ekstrem saat musim penghujan kemarin, bisa menimbulkan kemarau yang sangat parah.

"Ini memang sudah mulai masuk awal kemarau. Saya mengimbau kepada warga untuk berhati-hati. Jangan membuang puntung rokok sembarangan dan bermain petasan. Karena saat ini bulan Ramadan biasanya menyulut petasan, sehingga menimbulkan kebakaran," pungkasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8586 seconds (0.1#10.140)