Arus Silaturahmi Lebih Ramai Dibanding Arus Mudik dan Balik

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:48 WIB
Arus Silaturahmi Lebih Ramai Dibanding Arus Mudik dan Balik
Direktur Teknik dan Operasional Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto Ega N Boga saat presentasi Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infa di Tol Trans Jawa, di Menara Astra, Jakarta, Senin (20/5/2019). Foto/SINDOnews/Nuriwan Trihendrawan
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan jalan tol di wilayah bagian Barat Tol Tran Jawa di mana kepadatan lalu lintas biasanya terjadi saat arus mudik dan arus balik, kondisi berbeda terjadi di Tol Jombang-Mojokerto dan Tol Surabaya-Mojokerto.

"Kepadatan arus lalu lintas di jalan tol justru terjadi saat arus silaturahmi yakni pada hari kedua Lebaran (6 Juni)," kataDirektur Teknik dan Operasional Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto Ega N Boga kepada Jatim.Sindonews.com seusai konferensi pers Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infa di Tol Trans Jawa, di Menara Astra, Senin (20/5/2019).

Ega mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, pengelola ruas tol Jombang-Mojokerto (tol Jomo) sepanjang 40,5 km, telah menyiapkan infrastruktur dan berbagai fasilitas serta layanan jelang lebaran.

Pasca dioperasikan tol Trans Jawa secara penuh, kata Ega, pemudik dapat memanfaatkan jalur alternatif ini untuk menghindari kemacetan di jalan arteri, khususnya di Jombang yakni di sekitar Jalan Raya Kayen, terdapat Jembatan Kayen yang mengalami penyempitan dan adanya persimpangan kereta api.

Ditambah dengan jalan tidak rata dan kepadatan yang sering terjadi pada jalur menuju pertigaan Mengkreng, Kediri.

“Untuk keamanan pengguna jalan, tol Jombang Mojokerto juga telah dilengkapi dengan peralatan penunjang keselamatan dan rambu rambu,” kata Ega.

Menurut Ega, untuk kenyamanan terutama bagi pemudik yang lelah dan ingin beristirahat, Astra tol Jomo telah menyediakan 4 tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area.

Yakni, Teras Melati 695 KM 695 A (arah Surabaya) dan Teras Dipa KM 678 B (arah Kertosono) yang telah di-upgrade menjadi TIP dengan konsep bangunan modern, lebih luas, nyaman serta dilengkapi lokasi foto yang instragramable.

“Sehingga para pengunjung dapat memanfaatkan untuk ber-selfie. Sedangkan 2 rest area lainnya berlokasi di KM 695 B dan KM 678 A,” kata Ega.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3602 seconds (0.1#10.140)