Arus Mudik Lebaran, Tol Semarang-Solo Tambah 23 Gardu Gerbang Tol

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:04 WIB
Arus Mudik Lebaran, Tol Semarang-Solo Tambah 23 Gardu Gerbang Tol
Trans Marga Jateng (TMJ) mempersiapkan pelayanan dan fasilitas mudik yaitu menambah jumlah personel, melakukan penambahan 23 gardu di Gerbang Tol Banyumanik dan menyiapkan 7 kendaraan patroli. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Untuk memperlancar arus mudik di tol Semarang Solo, Trans Marga Jateng (TMJ) telah mempersiapkan pelayanan dan fasilitas mudik yaitu menambah jumlah personel, melakukan penambahan 23 gardu di Gerbang Tol Banyumanik dan menyiapkan 7 kendaraan patroli.

“Untuk memantau kelancaran arus lalu lintas, TMJ menyiapkan 25 CCTV di lajur tol, dan 10 CCTV Gerbang,” kata Direktur Administrasi dan Keuangan PT Trans Marga Jateng (TMJ) saat media gathering Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di Tol Trans Jawa, di Menara Astra, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Menurut Umiyati, untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan, TMJ memasang 11 Variable Message Sign (VMS) di sepanjang ruas.

Kemudian untuk mengantisipasi kemacetan di Simpang Bawen dan Banyumanik, TMJ bersama dengan kepolisian setempat juga telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas.

Sedangkan untuk tempat istirahat bagi para pemudik telah disiapkan 6 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) yang terletak di KM 429 A (arah Semarang) & B (arah Solo), KM 456 A & B, dan KM 487 A & B.

“TIP dilengkapi dengan fasilitas top up e-toll melalui gerai minimarket yang tersedia di setiap TIP,” pungkas Umiyati.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9475 seconds (0.1#10.140)