alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Yuk Kenali Gasnet, Produk Retail Internet dari PGN Group

Aan Haryono
Yuk Kenali Gasnet, Produk Retail Internet dari PGN Group
Gasnet merupakan produk retail baru dari PGN Grup yang mulai dipasarkan di Surabaya. SINDOnews/Ist

SURABAYA - PT Perusahaan  Gas Negara (PGN) tak hanya fokus untuk memasok gas bumi di Indonesia.  Salah satu diversifikasi layanan PGN ini dengan menyediakan layanan internet bagi pasar domestik.

PGN Group yang dikenal sebagai pemain utama bisnis gas di Tanah Air, mempunyai rantai bisnis yang kuat di sektor lain. Salah satunya yang dibesut anak usaha PGASCOM (PT PGN Telecommunication Nusantara).

PGNCOM memberikan layanan jaringan internet melalui produk Gasnet  yang ada di bawah komando PT Telemedia Dinamika Sarana mempunyai pelanggan di Jawa dan Sumatra.



Ditto Bravo Yanua, Kepala Regional Office Jawa Bagian Timur PGASCOM menuturkan, kelebihan produk Gasnet terletak pada paket produknya. Salah satunya infrastruktur yang andal sehingga tidak mengganggu kinerja koneksi. Selain itu, pelayanan Gasnet pun sangat cepat dan responsif.

“Karena itu, kami juga siap melayani kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya,” kata Ditto, Rabu (22/5/2019).

Dari sisi infrastruktur, layanan Gasnet cukup andal. Karena itu pelanggan di Sumatra yang mayoritas berasal dari Perguruan Tinggi, menganggap Gasnet layak dipercaya menyediakan layanan internet untuk kepentingan institusi.

Bahkan, Gasnet belum lama ini juga mengampu kepercayaan serupa dari PT Semen Baturaja Tbk, salah satu perusahaa  pelat merah terkemuka. Layanan Gasnet bagi perusahaan berkode saham SMBR itupun meliputi kantor perwakilan di Jakarta.

Karena kemampuan tersebut, cakupan layanan Gasnet pun kian luas. Teranyar, Gasnet telah menyiapkan infrastruktur layanan bagi pelanggan di Surabaya, Jawa Timur. termasuk jaringan yang sudah ada alur pipa PGN. Sehingga pangsa pasar yang dikembangkan cukup potensial.

“Kelebihan lainnya tentu kami tanpa ada kendala pemutusan. Kabel kami ditanam bersama dengan pipa PGN yang sudah aman di berbagai penjuru,” jelasnya.



(nth)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif