alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pimpinan Daerah Sidoarjo dan Tokoh Masyarakat Ajak Akhiri Perbedaan

Pramono Putra
Pimpinan Daerah Sidoarjo dan Tokoh Masyarakat Ajak Akhiri Perbedaan
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin.Foto/ist

SIDOARJO - Jajaran pimpinan daerah Sidoarjo mengepresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menyelesaikan rekapitulasi suara tingkat nasional pilpres 2019 di 34 provinsi pada Senin (20/5/2019).

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin dan Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan mengucapkan selamat terpilihnya Jokowi sebagai presiden RI periode 5 tahun kedepan. Dia juga mengajak warga Sidoarjo kembali bersatu dan terus mengedepankan rasa cinta damai di masyarakat.

Wakil Bupati Sidoarjo mewakili jajaran pimpinan daerah Kabupaten Sidoarjo mengajak masyarakat mengakhiri perselisihan dan perbedaan pasca Pemilu 2019. Menurutnya persatuan dan kesatuan bangsa adalah nilai yang lebih penting utk diwujudkan demi membawa kemajuan bangsa ini lebih baik.



“Saat ini marilah kita bersatu untuk kemajuan bangsa dengan mengedepankan rasa cinta damai antar sesama umat manusia,” pesan Nur Achmad Syaifuddin.

Ungkapan serupa juga disampaikan Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin dan Ketua PCNU Sidoarjo KH Maskhun. "Kami selalu mendukung dan mendoakan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin agar senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan kemampuan memajukan Bangsa tercinta ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses, semoga amanah untuk Beliau berdua," ucap Rizza Ali Faizin.

Sementara pasca diumumkannya hasil rekapitulasi suara pemilu 2019 yang telah disampaikan KPU Pusat di Jakarta Senin lalu, kondisi Kota Sidoarjo saat ini aman dan kondusif. Sebagian besar masyarakat kota Sidoarjo menerima hasil pilpres 2019 sesuai keputusan KPU pusat dengan bijak.

Untuk memantau dan mewujudkan kondisi kota Sidoarjo yg aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama anggota dan jajaran instansi terkait seperti jajaran Kodim 0816 Sidoarjo dan Satpol PP Sidoarjo akan melakukan Patroli Skala Besar di kawasan Kota Sidoarjo dan pemantauan di sekitar kantor Bawaslu Sidoarjo dan KPUD Sidoarjo.

“Kita ingin mewujudkan kondisi Kota Sidoarjo yg aman dan kondusif tanpa adanya gejolak masyarakat, khususnya terkait masalah politik pasca diumumkannya Hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat di Jakarta,” ujar Kapolresta.



(msd)

loading...