alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

93 Anggota Tim Cobra, Grebek Motor Bodong di Desa Sumberpetung

Yuswantoro
93 Anggota Tim Cobra, Grebek Motor Bodong di Desa Sumberpetung
Personil Tim Cobra Polres Lumajang, dikerahkan menggerebek motor bodong di Desa Sumberpetung, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. Foto/Ist.

LUMAJANG - Jalan berbatu tidak menyurutkan niat Tim Cobra Polres Lumajang, untuk menyisir wilayah Desa Sumberpetung, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

(Baca juga: Tim Cobra Tangkap Seorang Pemuda, Diduga Pelaku Begal)

Satu-persatu kendaraan bermotor yang ada di dalam rumah warga diperiksa oleh anggota Tim Cobra Polres Lumajang, baik kelengkapan surat-suratnya maupun nomor kendaraannya.
 
Kegiatan yang berlangsung sekitar dua jam lamanya tersebut, membuahkaan hasil yang sangat mengejutkan. Diperoleh 11 unit sepeda motor bodong (tidak memiliki kelengkapan surat-surat). Sebagian di antaranya, nomor kendaraan dan nomor mesin telah rusak.
 
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menjelaskan, kegiatan operasi ini merupakan salah satu upaya menekan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pembegalan.



"Saya sisir terus kampung-kampung dari pintu ke pintu, dengan sasaran untuk mencari motor-motor bodong. Saya tidak ingin Kabupaten Lumajang, menjadi pasar penjualan motor bodong. Semakin banyak pengguna motor bodong, dipastikan semakin sering pembegalan begal maupun curanmor terjadi," tegasnya.

Menurutnya, apabila masyarakat menghindari membeli motor bodong, pastinya pelaku begal tidak akan melakukan aksi kejahatannya, karena mereka tidak memiliki tempat untuk menjual barang hasil curiannya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang, AKP Hasran Cobra menambahkan, aksi-aksi nyata dengan menggelar patroli dan razia di desa-desa tersebut, akan terus dilakukannya untuk menekan ruang gerak pelaku kejahatan.

"Hal ini merupakan jawaban kepada para pelaku begal, karena berani-beraninya mengusik ketenangan wilayah Kabupaten Lumajang. Saya akan terus memburu para pelaku kriminalitas khususnya begal," tegasnya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif