Patroli Bersama, TNI-Polri Wujudkan Kamtibmas Aman dan Damai

Kamis, 23 Mei 2019 - 12:00 WIB
Patroli Bersama, TNI-Polri Wujudkan Kamtibmas Aman dan Damai
Personel gabungan di Sidoarjo melakukan patroli bersama untuk memantau situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah.Foto/Inews/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Personel gabungan di Sidoarjo patroli bersama di berbagai obyek vital, Rabu (22/5/2019) sore. Patroli ini memantau situasi dan kondisi wilayah seiring adanya gangguan kamtibmas di Jakarta dan wilayah lain.

Patroli bersama mengendarai kendaraan roda dua, melibatkan Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Arhanudse, Pasmar, Satpol PP, Dishub, dan Banser GP Ansor Sidoarjo. Sebelum patroli bergerak lebih dulu diawali apel bersama di Mapolresta Sidoarjo.

Selanjutnya patroli menuju ke berbagai obyek vital. Antara lain menyisir ke pondok pesantren, tempat ibadah, mall, pertokoan, Kantor Bawaslu Kabupaten Sidoarjo dan Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo.

Tampak di depan memimpin patroli bersama, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo.

Kapolresta Sidoarjo menjelaskan, sebagai upaya Polresta Sidoarjo bersama TNI, Satpol PP, Dishub dan Banser Sidoarjo, guna menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo, dalam mengantisipasi kejadian di Jakarta Rabu dini hari.

"Karenanya kami patroli bersama, menyisir berbagai wilayah Sidoarjo dan obyek vital, seperti mall, pertokoan, tempat pendidikan, tempat ibadah, Kantor Bawaslu Sidoarjo dan juga kantor KPU Sidoarjo," ujar Zain Dwi Nugroho.

Lulusan Akpol 1997 ini menambahkan, pihaknya menjamin keamanan dan kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo di tengah masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan beraktifitas sehari-hari.

Rombongan patroli bersama juga mendapatkan dukungan dari masyarakat Sidoarjo. Bahkan warga Sidoarjo pun mengutuk kejadian anarkis di Jakarta dan mendukung TNI-Polri untuk menanganinya dengan aman dan damai.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6188 seconds (0.1#10.140)