Elemen Masyarakat Kota Probolinggo, Serukan Persatuan Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 - 13:19 WIB
Elemen Masyarakat Kota Probolinggo, Serukan Persatuan Indonesia
Perwakilan elemen masyarakat di Kota Probolinggo, ajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga persatuan Indonesia. Foto/Ist.
A A A
PROBOLINGGO - Dukungan terhadap pemerintah, dan pemimpin yang terpilih untuk mewujudkan persatuan Indonesia, terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat pasca Pemilu 2019.

Salah satu dukungan itu disampaikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Probolinggo. Para tokoh masyarakat, dan tokoh agama tersebut berharap pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma'ruf Amin yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019, mampu membuat rakyat Indonesia, lebih makmur selama kepemimpinannya lima tahun ke depan.

Ketua FKUB Kota Probolinggo, Abdul Halim juga turut memberikan ucapan selamat untuk terpilihnya calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia periode 2019-2024. Pasca kemenangan yang diumumkan secara resmi oleh KPU, dia berharap Jokowi-Ma'ruf diberi kekuatan dan kesabaran untuk memimpin Indonesia sampai 2024.

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin. Ini adalah keputusan rakyat yang ditetapkan oleh KPU. Selamat bekerja, semoga bisa membawa Bangsa Indonesia lebih aman tertib dan sejahtera di masa yang akan datang," ujarnya, Kamis (23/5/2019).

Tak hanya itu, ucapan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin juga datang dari kalangan ulama. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo, KH. Nizar Irsyad berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih diberikan kekuatan lahir batin dan membawa kesejahteraan Bangsa Indonesia.

"Setelah kontestasi politik usai, marilah kita bersatu merajut kembali persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat, demi menjaga keutuhan Indonesia," harapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC U) Kota Probolinggo, Samsur. Dia berharap Jokowi-Ma'ruf Amin mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, aman damai dan bermartabat.

Pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, ditetapkan oleh KPU menjadi pemenang Pilpres 2019 berdasarkan penghitungan manual, yang diumumkan Selasa (21/5/2019). Jokowi meraih 55,5% dengan total suara 85,6 juta.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 44,5% dengan total suara 68,65 juta. Jokowi-Ma'ruf Amin unggul 16,95 juta atau 11 persen suara atas Prabowo-Sandiaga. Total suara sah dalam Pilpres 2019 sebesar 154,24 juta.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6122 seconds (0.1#10.140)