Siloam Hospital Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Kamis, 23 Mei 2019 - 18:02 WIB
Siloam Hospital Gelar Buka Bersama Anak Yatim
Siloam Hospital Purwakarta (SHPW) mengajak sekitar 20 anak yatim untuk berbuka puasa bersama. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Di tengah maraknya bulan Ramadhan 1440 H, Siloam Hospital Purwakarta (SHPW) mengajak sekitar 20 anak yatim untuk berbuka puasa bersama.

Selain itu, SHPW juga melaksanakan serangkaian kegiatan yang bertujuan meningkatkan silaturahmi dengan pasien, pengunjung, serta masyarakat pada umumnya termasuk dengan beberapa media.

Kegiatan yang diadakan antara lain, berupa pembagian takjil bagi pasien dan pengunjung rawat jalan serta pembagian takjil didepan klinik dan kunjungan ke panti asuhan.

SHPW memberikan santunan kepada 20 anak yatim sekaligus mengadakan kegiatan buka bersama dengan para pengunjung rumah sakit dan juga memberikan edukasi tentang perlunya dalam penanganan pasien stroke.

“Kami bersyukur karena dapat kembali menggelar acara buka puasa bersama dan berbagi dengan anak Yatim di tahun 2019 ini,” kata Direktur SHPW Irwan Gandana ketika membuka acara buka puasa bersama yang bertempat di Aula SHPW Jalan Bungursari, Senin (21/5/2019) sore.

Kegiatan yang dipusatkan di area lobi rumah sakit ini mendapatkan perhatian dari para pengunjung yang sedang melakukan pemeriksaan.

Menurut dia, kegiatan seperti ini untuk menjalin silaturahmi, ini menjadi kesempatan bagi semua menjaga silaturahmi tanpa memandang suku, agama maupun rasnya.

Di sela kegiatan, dr Murti Astuti SpS dan dr Reza Syahrizal (Head Emergency) SHPW menjelaskan, mengenai gejala stroke. Sebab stroke menjadi penyebab kecacatan nomor satu di dunia.

Peluang menyelamatkan penderita stroke dari kecacatan cukup besar. Yaitu dengan cara segera membawa penderita ke rumah sakit, dalam kurun waktu kurang dari 3 jam sejak gejala stroke timbul.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9689 seconds (0.1#10.140)