Polda Jatim Segera Periksa 6 Provokator Pembakar Polsek di Sampang

Kamis, 23 Mei 2019 - 19:16 WIB
Polda Jatim Segera Periksa 6 Provokator Pembakar Polsek di Sampang
Polda Jawa Timur segera memanggil enam orang yang diduga menjadi provokator pembakaran kantor Polsek Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur memastikan segera memanggil enam orang yang diduga menjadi provokator pembakaran kantor Polsek Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura.

Keenam orang akan diperiksa di Polda Jawa Timur, karena pemeriksaan tidak mungkin dilakukan di Madura.

Selain itu, Tim Inafis juga sudah diterjunkan dan menemukan puluhan bom molotov. Motif pembakaran tersebut dipicu oleh berita hoaks yang menyebut adanya penangkapan tokoh Madura saat aksi 22 Mei di Jakarta.

“Massa yang terpancing langsung mendatangi Mapolsek Tambelangan untuk mendesak kapolsek menyampaikan aspirasi agar tokoh Madura tersebut segera dibebaskan. Namun, tidak lama terjadi pembakaran,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis (23/5/2019).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta kepada tokoh agama untuk meredam aksi massa agar tidak terjadi kerusuhan kembali. Khofifah juga mengimbau kepada masyarakat agat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang ada di media sosial.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2387 seconds (0.1#10.140)