Gara-gara Tak Pakai Helm, Dua Pemuda Ketahuan Bawa Sabu

Senin, 03 September 2018 - 10:12 WIB
Gara-gara Tak Pakai Helm, Dua Pemuda Ketahuan Bawa Sabu
Petugas Satlantas Polres Mojokerto berhasil menangkap dua pemuda yang membawa sabu saat mengendarai motor tak memakai helm. Foto/Ilustrasi.
A A A
MOJOKERTO - Dua pemuda asal Sidoarjo dicokok polisi. Ini karena saat mengendarai motor tak memakai helm. Saat dilakukan penggeldahan keduan diketahui membawa sabu.

Pada Sabtu (1/9) sekitar pukul 23.00 WIB, kedua pemuda bernama Heru Prakoso, 24, dan Fatwa Gumelar, 18, melintas di by pass Mojokerto dengan mengendarai sepeda motor. Di jalur nasional tersebut, dua pemuda ini melaju kencang dari arah Surabaya menuju Jombang dengan tanpa mengenakan helm.

Petugas Satlantas Polres Mojokerto yang mengetahuinya, langsung melakukan pengejaran. Petugas akhirnya berhasil menghentikan dua pemuda ini dan mengelernya ke pos polisi. Tak hanya ditilang, petugas juga melakukan penggeledahan. Alhasil, petugas mendapati bungkus plastik yang berisi narkoba jenis sabu dengan berat 15,29 gram.

”Kami geledah, ternyata di saku salah satu pemuda ini ada narkoba. Seketika itu juga mereka berdua kami amankan,” terang Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bobby Zulfikar, Senin (4/9/2018).

Dia menerangkan, awalnya petugas melakukan tindakan penertiban lantas lantaran dua pemuda itu tak memakai helm. Saat itu, polisi sedang mengatur lalu-linta di simpang empat Kenanten.

”Mereka melaju kencang, dan langsung kami lakukan pengejaran. Selain tak membawa dokumen kendaraan, kondisi motornya juga tidak standar,” ujarnya.

Kasus ini, tambah Bobby, langsung dilimpahkan ke Satnarkoba untuk ditindaklanjuti. Ia menduga, barang haram tersebut akan dipasarkan ke Jombang. Namun urung setelah petugas melakukan penangkapan.

”Malam itu juga kami bawa ke Polres Mojokerto untuk ditindaklanjuti dan dikembangkan. Selain motor dan kedua tersangka, kita juga amankan barang buktinya,” pungkas Bobby.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3132 seconds (0.1#10.140)