alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PT Tlatah Gemah Anugrah Siapkan Rp900 Miliar untuk 2 Tower Bale Hinggil

Lukman Hakim
PT Tlatah Gemah Anugrah Siapkan Rp900 Miliar untuk 2 Tower Bale Hinggil
PT Tlatah Gemah Anugrah, pengembang apartemen Bale Hinggil berencana membangun dua lagi tower apartemen tepat disamping dua tower yang kini sudah selesai. Foto/SINDONews/Ali Masduki

SURABAYA -

PT Tlatah Gemah Anugrah, pengembang apartemen Bale Hinggil berencana membangun dua lagi tower apartemen tepat disamping dua tower yang kini sudah selesai. Saat ini perseroan telah mengalokasikan dana investasi sebesar Rp900 miliar guna merealisasikan rencana tersebut.

 

Direktur Utama PT Tlatah Gema Anugrah Hengky Budiarto mengatakan, dua tower yang saat ini sudah selesai adalah tower A dan tower B. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera memulai pembangunan dua tower C dan D.

Rencananya, dua tower tersebut akan selesai dibangun dalam jangka waktu dua tahun.  Pembangunan dua tower ini sudah dipersiapkan dan tiang pancang juga sudah selesai dipasang.

“Untuk dua tower sebelumnya, A dan B, investasinya sekitar Rp600 miliar. Sementara dua tower C dan D sebesar Rp900 miliar,” katanya, Jum’at (24/5/2019).

 

Dia mengungkapkan, dana investasi untuk pembangunan tower C dan D diakui lebih besar. Pasalnya, nilai investasi itu dilakukan saat ini.



Sementara dua tower sebelumnya sudah beberapa tahun yang lalu. Dari jumlah unit kamar, tower C dan D juga lebih sedikit. Dua tower ini berdiri diatas lahan 6.000 meter persegi dengan jumlah 900 unit kamar.

“T
ower A dan B sudah selesai dibangun. Dua tower ini ada 2.000 unit kamar dengan tiga tipe berbeda. Studio, 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur,” ujar Hengky.

 

Dari 2.000 unit kamar ini, yang sudah laku sebanyak 1.600 unit. Sisanya masih dalam proses penjualan. Diakui Hengky, sisa unit itu banyak yang tertarik untuk dikelola oleh manajemen hotel. Namun pihaknya belum tertarik bermitra dengan pengelola bisnis hospitality.

"Kami ini pengembang. Jadi kami harus menjual unit kami kepada pengguna, bukan justru menyewakannya. Kalau pemilik nantinya menyewakannya atau bekerjasama dengan pihak lain itu terserah yang punya," pungkasnya



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif