Cara Pilih Make-up yang Tepat Selama Puasa Ramadhan

Sabtu, 25 Mei 2019 - 09:58 WIB
Cara Pilih Make-up yang Tepat Selama Puasa Ramadhan
Pastikan telah menggunakan make-up yang sudah mengandung skin care atau nutrisi untuk kulit. / Foto: Video Blocks
A A A
JAKARTA - Selama menjalani ibadah puasa, banyak hal yang harus diperhatikan. Selain asupan makanan dan minuman, pilihan make-up juga penting yang tak luput dari perhatian.

Mengingat selama puasa, diharamkan untuk makan dan minum selama kurang lebih 14 jam, maka pastikan Anda menggunakan make-up yang sudah mengandung skin care atau nutrisi untuk kulit. Hal ini bertujuan agar kulit tetap segar dan terhidrasi.

"Kalau puasa itu kan dehidrasi, dan pasti terlihat di kulit. Jadi lihat, ada enggak sisi dari nutrisi ketika menggunakan make-up tersebut. Perhatikan dulu zat yang terkandung, sudah sesuai dengan kebutuhan kulit atau belum," terang Make-up Communication Manager The Body Shop, Iman Pulungan di Jakarta, belum lama ini.

Iman menekankan untuk mengetahui kebutuhan kulit. Dengan mengetahui apa yang dibutuhkan kulit, maka kulit akan mendapatkan penanganan yang tepat. Seperti halnya, kulit yang kering maka membutuhkan make-up dengan pelembap atau moisturizer.

Sedangkan untuk kondisi kulit yang tidak merata, di mana ini menjadi masalah kulit yang kerap dialami banyak orang, Iman menyarankan untuk memilih make-up yang dapat mencerahkan. Sementara, agar make-up tahan lama seharian, Iman menyarankan untuk mencampur pelembap dengan foundation jenis apapun.

Tidak harus menggunakan make-up waterproof, Iman mengatakan, riasan wajah yang tahan lama juga bisa didapat dengan cara mengaplikasikan produk make-up yang matte. Selanjutnya, kunci riasan wajah Anda dengan menggunakan spray wajah.

"Karena puasa, sholat, berwudhu, tidak berarti harus menggunakan make-up waterproof. Tapi pakai yang matte. Walau kena air wudhu, make-up akan tetap tahan lama, tapi tetap mudah dihapus karena base-nya bukan waterproof," ungkapnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5463 seconds (0.1#10.140)