alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Raider 502 Gelar Latihan Taktis

Yuswantoro
Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Raider 502 Gelar Latihan Taktis
Prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 502 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), menggelar latihan taktis tingkat regu. Foto/Ist.

MALANG - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 502 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), penuh semangat meningkatkan kemampuan dengan latihan taktis tingkat regu.

Latihan di bulan suci Ramadhan ini, digelar oleh pasukan elit TNI AD tersebut di wilayah Dusun Boro, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Roihan Hidayatullah mengatakan, dilaksanakannya latihan taktis tingkat regu ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bertempur prajurit.



Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Raider 502 Gelar Latihan Taktis

"Selain itu, latihan ini juga digelar dalam rangka kesiapan menghadapi Uji Siap Tempur Tingkat Regu (UST). Diharapkan prajurit mampu, dan memahami, baik teknik maupun taktik setiap materi latihan yang dilaksanakan," tuturnya.

Para prajurit mendapatkan materi latihan tentang pertempuran perjumpaan, patroli keamanan, penyergapan gopoh, tembak reaksi, patroli pengintaian, dan yang terakhir pengepungan penggeledahan rumah (Pungdahma).

"Dengan terselenggaranya latihan ini, diharapkan prajurit mampu meningkatkan kemampuan dan kualitas bertempur, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok guna menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang," ungkapnya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif