Kemenkominfo Pulihkan Sepenuhnya Akses ke Media Sosial

Sabtu, 25 Mei 2019 - 23:11 WIB
Kemenkominfo Pulihkan Sepenuhnya Akses ke Media Sosial
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memulihkan akses sepenuhnya masyarakat ke media sosial. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memulihkan akses sepenuhnya masyarakat ke media sosial. Alasannya, kondisi pascabentrokan aparat dengan pengunjuk rasa pada 22 Mei lalu sudah mulai kondusif.

"Situasi kerusuhan sudah kondusif sehingga pembatasan akses fitur video dan gambar pada media sosial, serta instant messaging difungsikan kembali. Antara jam 14.00-15.00 WIB sudah bisa normal," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam pesan singkatnya di Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Dia pun mengajak semua masyarakat pengguna media sosial, instant messaging, maupun video file sharing untuk senantiasa menjaga dunia maya Indonesia untuk hal-hal yang positif. "Ayo kita perangi hoaks, fitnah, informasi-informasi yang memprovokasi seperti yang banyak beredar saat kerusuhan," ajak Menkominfo yang akrab disapa Chief RA itu.

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan membatasi akses terhadap sejumlah fitur media sosial seperti foto, meme, dan video.

Rudiantara berpendapat, fitur-fitur tersebut bisa cepat memancing psikologis orang yang melihat atau menontonnya. Padahal apa yang dibagikan di dunia maya banyak yang hoaks.

Otomatis, sejak tanggal 23 Mei pascabentrokan di Tanah Abang, secara bertahap banyak masyarakat yang kesulitan mengakses media sosial. Bukan hanya fitur-fitur yang diblok, tapi juga media sosial secara keseluruhan.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9487 seconds (0.1#10.140)