Semarakkan Ramadhan, Alumni SMP 12 Jalankan Lima Program Berbagi

Senin, 27 Mei 2019 - 06:04 WIB
Semarakkan Ramadhan, Alumni SMP 12 Jalankan Lima Program Berbagi
Suasana buka bersama Ikarholaz yang mengusung konsep garden party di Hotel Majapahit Surabaya, Minggu (26/5/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Alumni SMP Negeri 12 Surabaya yang tergabung dalam wadah ikatan alumni Ikarholaz, sukses menjalankan lima program berbagi selama Ramadhan 1440 H.

Acara yang dikemas dalam “Gebyar Ikarholaz Berbagi Ramadhan 1440H" ini diantaranya berbagi takjil, berbagai surprise Ramadhan, berkah Ramadhan, Hikmah Ramadhan dan inspirasi Ramadhan.

Ketua panitia Eddin Fithri Wasi'an mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut untuk menyemarakkan Ramadhan 1440 H. Menariknya, di antara kelima program tersebut ada satu program yang langsung menyentuh pada siswa aktif SMP Negeri 12 Surabaya, yaitu program berbagi inspirasi lewat video.

"Berbagi inspirasi lewat video ini kami mengadakan lomba untuk siswa aktif SMP Negeri 12 Surabaya. Mereka boleh membuat video mini untuk memberikan inspirasi kepada siapapun tentang Ramadhan," katanya di sela-sela buka puasa bersama alumni lintas angkatan di Hotel Majapahit Surabaya, Minggu (26/5/2019).

Lomba video itu, kata Eddin, sudah dilaksanakan mulai awal Ramdhan dan berakhir hingga akhir Juni 2019. Peserta yang ikut harus mengapload karyanya melalui kanal yuotube atau medsos, kemudian link di apload ke website Ikarholaz.

"Jadi kami tidak hanya memikirkan masyarakat luas dan alumni saja, tapi kami juga memikirkan siswa aktif supaya berlomba-lomba untuk berkarya dengan video inspirasi tadi," ujarnya.

Eddin mengungkapkan, buka puasa bersama lintas angkatan tahun ini terasa berbeda bagi para alumni SMP Negeri 12 Surabaya. Mulai tahun ini, kegiatan buka bersama yang biasanya hanya sebagai ajak silaturahim satu angkatan akan dikoordinaasi oleh IKARHOLAZ untuk diselenggarakan bersama dan memperrtemukan lintas angkatan.

Tak kurang dari 420 alumni dari semua angkatan akan hadir di sana, mulai dari alumni angkatan pertama, tahun 1974 hingga alumni angkatan terakhir 2013. Buka bersama terlihat meriah dengan mengusung konsep garden party di tengah bangunan heritage Surabaya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi media silaturahmi lintas alumni dari 74-2013 termasuk juga dengan mantan Guru SMPN 12 yang turut diundang dalam kesempatan tersebut," jelasnya.

Panitia juga menggeber bazar Ramadhan yang diisi oleh alumni, mulai dari makanan seperti kue kering, kurma, camilan, baju lebaran, hingga jasa. Sembari menikmati santapan buka puasa, peserta kegiatan dihibur dengan performance dari komunitas disabilitas Mata Hati.

Inti acara diisi ceramah agama oleh dr H Agus Ali Fauzi, PGD, Pall Med (ECU). selama 1 jam, Ustad yang terkenal dengan gaya bertuturnya yang lugas, ceplas-ceplos dan kadang 'anti mainstream' ini memberikan tambahan ilmu pada alumni SMP 12 Surabaya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2112 seconds (0.1#10.140)