alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bandara Juanda Mulai Padat, Pemudik Keluhkan Tiket Masih Tinggi

Pramono Putra
Bandara Juanda Mulai Padat, Pemudik Keluhkan Tiket Masih Tinggi
Aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Senin (27/5/2019).Foto/Inews/Pramono Putra

SIDOARJO - Lebaran kurang sembilan hari, namun arus mudik di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Senin (27/5/2019) hari ini mulai nampak ramai. Peningkatan volume penumpang terpantau di rute penerbangan ke luar Jawa, seperti Medan, Samarinda, Balikpapan, Denpasar, dan Makassar.

Akibat kepadatan ini, sejumlah penerbangan tambahan (extra flight) beberapa askapai mulai diturunkan untuk mengangkut pemudik ke daerah tujuan.

Meski harga tiket pesawat tetap tinggi, karena kebutuhan mudik lebaran, pemudik tetap harus membelinya untuk pulang kampung bertemu keluarganya.



Hampir sebagian besar pemudik yang melakukan perjalanan awal lebaran melalui Bandara Juanda Surabaya ini mengeluh dengan masih tingginya harga tiket pesawat. Penurunan harga tiket pesawat seperti instruksi pemerintah, tidak berpengaruh signifikan. Harga tiket dinilai masih tetap tinggi.

Untuk tujuan Medan misalnya. Harga tiket pesawat yang sebelumnya berkisar antara Rp1,1 juta hingga Rp1,2 juta, kini dijual dengan harga Rp2,5 juta rupiah per tiket. Kondisi serupa juga terjadi untuk penerbangan tujuan Samarinda yang kini mencapai lebih dari Rp2,3 juta.

“Seharusnya dengan adanya instruksi pemerintah yang menurunkan harga tiket hingga 16 persen, harga tiket murah. Tapi ini tetap mahal Mas. Untuk ke Medan aja butuh dana 2,5 juta rupiah untuk tiket sekali jalan, “ ujar Nia salah satu penumpang pesawat Lion Air.

GM PT Angkasa Pura 1 Surabaya, Heru Prasetyo memprediksi arus mudik melalui Bandara Juanda akan mengalami lonjakan pada akhir pekan ini hingga sehari menjelang Lebaran.



(msd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif